Tanam 5000 Mangrove di Pesisir Pantai Ketapang PLTU Lontar Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan

TANGERANG,(21/11/2020)Satubanten.com – Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang beserta PLTU Banten 3 Lontar, Insan PLTU Lontar,  dan kelompok masyarakat pesisir mengajar melakukan penanaman mangrove di kawasan pantai Desa Ketapang, Mauk Kabupaten Tangerang Dalam rangka mengimplementasikan program penghijauan dan keanekaragaman hayati di kawasan pesisir.

Kegiatan yang dihadiri sekitar 20 orang yang mewakili instansi terkait masing masing ini melaksanakan penanaman mangrove untuk senantiasa menjaga lingkungan, dan dalam pelaksanaanya pun tetap menjaga protokol kesehatan sesuai praturan yang berlaku.

Dalm kegiata tersebut Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang, Haerul Latif, menyampaikan pentingnya mangrove bagi kelangsungan hidup hayati yang berada disekitar pesisir dan menjaga kestabilan ekosistem dilaut.

Dalam kesempatan yang sama juga Rita Triani selaku General Manager PLTU Lontar menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua Instansi yang berkenan ikut serta hadir dalam acara penanaman mangrove, dan Dia berharap kedepanya mangrove yang ditanan ini bisa menghasilkan nilai lebih seperti menjadi objek wisata baru dan menjadi edukasi masyarakat tentang pentingya mangrove bagi kelangsungan ekosistem.

“Terimakasih kepada semua yang telah hadir dan semoga kegiatan ini bisa menjadi sebuah edukasi serta nantinya bisa dijadikan tempat wisata baru”imbuhnya.

Dalam kegiatan penghijauan dan penanaman mangrove ini ada sebanyak 5000 mangrove yang ditanan yang disumbangkan oleh PLTU Lontar untuk pelestarian pantai pesisir dan diharapkan bisa terus berjalan.(MHS/SBS)

 

You might also like
Comments
Loading...