Taman Baca LSP Gelar Lapak Baca di Pedesaan Serang

Serang (23/10/2019) SatuBanten. News – Komunitas Sepeda dan Musang Literasi melaksanakan Program Taman Baca keliling di Pedesaan di kabupaten Serang tepatnya di Desa Pulo. Perpustakaan ini membawa sekitar 260 buku yang terdiri dari jenis buku fiksi, majalah, Buku pelajaran dan buku anak-anak. Selasa, (22/10).

Komunitas Sepeda dan Musang Literasi memiliki 5 Sepeda serta 4 Musang untuk menunjang dan menarik perhatian masyarakat serta anak-anak untuk menarik minat baca semua kalangan.

Ketua Komunitas Sepeda dan musang Literasi mengatakan Aktivitas Perpustakaan keliling sudah berjalan sejak tahun 2017. Anggaran Operasional berasal dari iuran anggota serta sumbangan donatur yang peduli terhadap peningkatan minat baca.

” Taman Baca keliling ini saya hidupkan demi menjangkau masyarakat yang sulit untuk mengakses perpustakaan kita mencoba mendekatkan fasilitas langsung ke masyarakat serta anggaran operasinal komunitas ini murni kolektif anggotanya,” imbuhnya.

Haris, Pengunjung perpustakaan keliling komunitas Sepeda dan musang literasi menilai kegiatan ini sangat positif dan kreatif karena kehadiran musang sebagai daya tarik sangat efektif ditambah nilai edukasi untuk mencintai alam dengan materi mencintai fauna contohnya musang ini.

“Saya sengaja berkunjung ke sini karena isi acaranya sangat kreatif dan berbeda dengan perpustakaan yang lain tuh sampai anak saya senang karena ada musang dan buku bacaan menarik,” tuturnya. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...