Tak Pakai Masker Saat Keliling Kota, Warga Dihukum Push Up

Serang, Satubanten.com – Kondisi pandemi Covid-19 melanda Indonesia, pemerintah pusat telah menerapkan protokol kesehatan. Guna mendukung hal tersebut, Kodim 0602/Serang dibawah pimpinan Kol. Inf Soehardono melakukan aksi pembagian masker serta memberikan sanksi ringan seperti push-up dan mengucapkan janji untuk selalu memakai masker, bagi masyarakat yang tidak mengikuti protokol kesehatan.

Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Soehardono mengatakan langkah konkrit yang dilakukan pihaknya, salah satunya pada saat kunjungan ke Pasar Induk Rau (PIR) Kota Serang, pihaknya turut melakukan sosialisasi sekaligus membagikan masker gratis bagi masyarakat.

“Kita berikan arahan agar masyarakat tahu betapa pentingnya menaati protokol kesehatan di masa pandemi saat ini,” ujarnya, Kamis (20/8/2020).

Lebih lanjut Soehardono mengatakan, bagi yang tidak memiliki masker akan langsung diberikan, bahkan sampai dipasangkan.

“Itu kita lakukan agar memberikan efek jera, karena masyarakat juga masih banyak yang mengabaikan pentingnya protokol kesehatan, aksi itu akan terus kita lakukan, untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran covid-19,” tutupnya. (SBN)

You might also like
Comments
Loading...