Tak Miliki Surat Jalan, Puluhan Pemudik di Stasiun Rangkas Diminta Kembali ke Jakarta

Rangkas Bitung, Satubanten.com – Para pengguna jasa Kereta Commuter Line yang turun di stasiun wilayah Kabupaten Lebak wajib menunjukkan sejumlah surat-surat kepada petugas di Pos Stasiun Kereta.

“Setiap penumpang yang tidak bisa menunjukkan surat sesuai dengan Permenhub Nomor 25 Tahun 2020 tidak bisa memasuki wilayah Lebak,” ujar Koordinator BPBD Lebak, Feby Rizki Pratama, di Pos Pantau Stasiun Rangkasbitung kepada Satubanten, Jumat (29/5/2020).

Konsekuensinya jika tidak mampu menunjukkan, maka jangan harap Anda bisa melanjutkan perjalanan. Adapun surat-surat yang dimaksud meliputi surat tugas dari tempat bekerja, surat keterangan kesehatan dan domisili dari desa/kelurahan.

“Jadi kami imbau kepada penumpang yang turun di tiga stasiun (Rangkas, Citeras dan Maja) agar menyiapkan surat-surat yang dimaksud, karena kalau tidak punya kami akan kembalikan ke stasiun asal,” jelasnya.

Beberapa penumpang mengaku kecewa karena tidak bisa berlebaran ke rumah saudara mereka di Lebak dan mereka dipaksa kembali ke Jakarta.

“Saya dari Jakarta pak dan mau ke Kampung di Gunung Kencana, tapi sekarang nggak bisa,” ujar Trisnawati salah satu penumpang asal Jakarta.

Trisnawati mengaku kecewa karena tidak memiliki surat dan diminta kembali ke Jakarta.

“Kecewa banget disuruh balik karena tidak ada surat keterangan sehat,” ungkapnya dengan mimik sedih.

Dari hasil pemerikasaan, petugas berhasil menemukan puluhan warga yang tidak bisa menunjukan identitas terpaksa harus dibalikan ke tempat wilayah asal meraka tinggal.

Data dari Dinas Kesehatan Setempat, Kabupaten Lebak memiliki 556 orang dalam pemantauan, 38 pasien dalam pengawasan, 8 diantaranya meninggal dunia, orang tanpa gejala berjumlah 64 orang dan 2 warga di kabarkan positif covid 19.
(Bang Nas/SBS)

You might also like
Comments
Loading...