Tak Ada Raker, Kepengurusan IKA Faperta Untirta Dipertanyakan

Serang (13/01/2020) SatuBanten.com – Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Pertanian Universitas mendapatkan sorotan karena dinilai hilang arah. Hal itu didasari karena tidak aktif nya kepengurusan yang sedang berlangsung.

Bagaimana tidak, hingga kini pun belum ada Rapat Kerja (Raker) kepengurusan. Padahal, Pimpinan dan Pengurus terpilih berlangsung pada awal tahun 2016. Sederhananya, bagaimana mau berjalan organisasi jika arah keberlangsungan periode tersebut belum dilaksanakan.

Hal ini mendapat tanggapan dari salah satu aktivis pertanian Untirta yang tidak disebutkan identitasnya. Menurutnya, saat ini pengurus IKA Faperta seperti tidak ingat saat masa masa perjuangan dulunya menjadi mahasiswa. “Faperta yang dulu katanya memiliki taring, nyata nya saat menjadi alumni seperti sudah ompong” tegasnya.

Yang menarik lagi, menurut pandangan lain dari anonim mengatakan bahwa saat ini mahasiswa Faperta banyak yang memimpin di organisasi profesi lintas wilayah hingga nasional, namun tidak ada perhatian dan arahan dari para alumninya.

“Menariknya sejak tahun 2016 Faperta memiliki 4 kader mahasiswa yang menjadi pemimpin Wilayah dan bahkan 2 kader mahasiswa yang menjadi pemimpin Nasional di organisasi seprofesi. Tapi, kontribusi IKA Faperta patut dipertanyakan. Bukan sebuah materi, melainkan bentuk arahan moral hingga adanya diskusi terkait isu isu strategis pertanian” tegasnya.

Adapun, narasumber berharap segera dilakukan musyawarah kembali hingga pembentukan kepengurusan serta arah beberapa tahun mendatang agar IKA Faperta Untirta bisa terus berjaya seperti jargon yang terus bergema. Ini dilakukan sebagai bentuk dari kepedulian kita semua masyarakat faperta Untirta. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...