Tahun Anggaran 2020, Pemkot Serang Fokus Perbaiki Sarana Publik

Serang, (24/6/2019) Satubanten.com –  Pemerintah Kota (Pemkot) Serang, telah membuat perencanaan terkait penataan di wilayahnya. Baik Penerangan Jalan Umum (PJU) ataupun fasilitas umum, termasuk perbaikan Alun-alun Kota Serang. Perencanaan tersebut sudah dianggarkan pada anggaran di tahun 2020.

“Karena secara mutlak anggaran tahun 2020 yang membuat adalah Pemkot Serang, kemudian perencaannya pun sudah dibuat. Insya Allah di 2020 kami sudah mulai action untuk perbaikan sarana publik di Kota Serang, termasuk di Alun-alun Kota Serang,”  ujar  Wali Kota Serang Syafrudin, kepada media, Senin (24/6).

Perbaikan sarana publik tersebut termasuk  keberadaan patung pahlawan yang ada ditengah-tengah antara Alun-alun Barat dan timur.  Kondisinya  tampak kurang terawat. Bahkan sebagian patung rusak, hingga bagian dari kepala sampai separuh badannya pun hilang.

“Patung-patung yang di Alun-alun Serang itu akan kami betulkan kembali. Saya kira, kami hanya melanjutkan saja, karena itu sudah ada (patung). Di renovasi saja, kemudian diperbaiki hal-hal yang kurang bagus nanti akan kami perbaiki,”  lanjut Syafrudin

Ia juga berencana melakukan pengecatan ulang seluruh bagian Alun-alun, baik Alun-alun Barat maupun Alun-alun Timur. Selain itu, kolam air mancur yang berada di Alun-alun Timur juga telah dibersihkan dan diperbaiki. Sehingga, Alun-alun tampak bersih, terawat dan terjaga keindahannya.

“Dan rencananya akan kami cat semua bagian Alun-alun. Kemarin juga kami sempat bersihkan kolamnya itu, karena sudah beberapa tahun tidak dibersihkan dan tidak terawat. Jadi kami bersihkan dari sampah, dan ada beberapa perbaikan juga,” ujarnya. (SBS-02)

You might also like
Comments
Loading...