Tahun Ajaran Baru, Pedagang Atribut Sekolah Ramai Pembeli

Serang,(25/06/2018) Satubanten.com – Menjelang tahun ajaran baru 2018/2019, pedagang perlengkapan sekolah di sejumlah toko dan pasar di Kota Serang menuai keuntungan lebih besar dari hari biasanya. Betapa tidak, sebagian toko yang menyediakan segala pernak pernik perlengkapan sekolah itu diserbu para pembeli.

“Dari mulai habis lebaran kemarin banyak yang datang kesini beliin anak-anaknya tas,” ujar seorang pedagang tas yang biasa dipanggil Uda, di Pasar Rau Kota Serang. Meski dirinya hanya menjual aneka macam tas sekolah, dia mengaku penjualannya cukup ramai.

Uda juga mengatakan harga tas sekolah yang dia jual harganya murah, mulai dari Rp 35.000 sampai Rp 60.000 per pcs. “Untuk ukuran kecil semua model dan warna saya jual Rp 35 ribu, kalo yang ukuran besar harganya Rp 60 ribu,” ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan Ohim (27) salah satu penjaga toko perlengkapan sekolah yang ada di kawasan Tanggul Kota Serang. Dirinya mengaku sejak awal buka toko hingga sekarang banyak pembeli yang datang ke tokonya. Jika hari biasa seragam sekolah hanya laku sekitar tiga hingga lima potong. Namun, menjelang tahun ajaran baru ini bisa sampai 10 hingga 20 potong per harinya.

Di toko tersebut salah satu toko atribut dan seragam sekolah yang cukup lengkap di Kota Serang. Mulai dari seragam sekolah SD, SMP, SMA sampai seragam pramuka dan paskibraka pun tersedia disana. Namun yang paling banyak dicari adalah seragam pramuka dan rok biru setingkat SMP.

“Yang banyak dicari seragam pramuka sama rok biru buat SMP. Rame terus udah lima hari kesini, dari abis lebaran aja,” kata Ohim. Sementara untuk harga seragam sekolah bervariasi, tergantung dari ukuran, merk dan bahan. Untuk harga baju seragam sekolah mulai dari Rp 35.000 hingga Rp 45.000 per potongnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Sani salah seorang penjual aksesoris sekolah dikawasan yang sama. Menjelang tahun ajaran baru ini, semua aksesoris sekolah banyak diburu pembeli. Termasuk tas, seragam, dan sepatu. “Saya jual atributnya aja, kalo seragam kurang lengkap, cuma ada beberapa aja sih, tapi kalo kayak ikat pinggang, topi, lokasi sekolah dan atribut lainnya saya ada. Disini juga bisa sekalian terima jaitan,” ujarnya.(SBS/ Q)

You might also like
Comments
Loading...