Tahukah Anda, Biji Rambutan Berkhasiat Untuk Penderita Diabetes

Serang (16/2/2019) Satubanten.com – Diabetes melitus adalah kondisi di mana terdapat tingkat kadar gula (glukosa) yang tinggi dalam darah. Ini juga sering disebut sebagai penyakit kencing manis.

Terdapat 3 jenis diabetes: diabetes tipe 1, diabetes tipe 2, dan diabetes gestasional. Diabetes tipe 2 adalah kondisi penyakit yang berlangsung lama (kronis). Dalam diabetes tipe 2, tubuh tidak dapat menggunakan insulin dengan baik, hormon khusus yang diproduksi oleh sel beta dalam pankreas.

Insulin sangat penting karena mengontrol jumlah gula (glukosa) yang didapat sel-sel tubuh dari darah. Orang-orang yang menderita diabetes memiliki kadar gula yang banyak dalam darah, tetapi tidak cukup untuk sel tubuh. Kondisi ini menyebabkan komplikasi berat pada jantung, pembuluh darah, mata, ginjal, sistem saraf, gusi dan gigi.

Dilansir dari hallosehat, Diabetes tipe 2 adalah jenis yang paling umum dari diabetes. Sebanyak 95% kasus diabetes adalah diabetes melitus tipe 2. Secara umum, diabetes dapat menyerang pada semua orang di segala umur, termasuk anak-anak.

Namun, diabetes tipe 2 biasanya terjadi pada umur dewasa dan lanjut usia. Selain itu, orang-orang yang obesitas dan jarang bergerak memiliki risiko lebih tinggi menderita diabetes tipe 2.

Khasiat Biji Rambutan Untuk Diabetes

Selain dengan pemakaian insulin dan obat-obat farmasi, pengobatan Diabetes bisa juga dengan mengkonsumsi obat herbal. Salah satunya Pemakaian biji rambutan untuk membebaskan penderitaan kencing manis tahap 2 .

Kajian yang dilakukan di Eropa sudah menunjukkan bahwa biji rambutan sukses membebaskan 17,542 orang penderita diabetes tipe 2 di semua dunia pada tahun 2014.

Berikut cara penyajian Biji Rambutan untuk mengobati penderita Diabetes.

1. Ambillah 5 biji (seeds) rambutan, bisa lebih.

2. Goreng (disangrai) tanpa minyak menggunakan api sedang tidak boleh terlalu besar karena nantinya biji rambutan bisa gosong.

3. Tumbuk sampai hancur jadi tepung.

4. Campur dengan air hangat (bisa juga air panas)

5. Awal pemakaian 1 gelas 1 sendok (bila terbiasa 2 sendok )

6. Minumlah 2 kali dalam sehari secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

7. Jika anda kurang suka dengan rasanya maka anda bisa menambahkan gula jawa atau gula batu, madu dan daun sereh untuk mendapatkan rasa dan aroma yang lebih enak.

Untuk itu para penderita Diabetes bisa mencoba ramuan biji rambutan dan tentunya dibarengi dengan merubah kebiasaan hidup serta pola makan kita sehari-hari. Tetap Sehat. (SBS02)

You might also like
Comments
Loading...