Tabur Bunga di Merak Dalam Perayaan Bhayangkara ke-73, Polda Banten Akui Butuh Kapal B3

Cilegon (1/07/2019), Satubanten.com – Usai menggelar upacara penghormatan dalam rangka peringatan Bayangkara ke-73, ratusan personel TNI melakukan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ciceri yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Banten Brigjen Tomex Korniawan, Senin (1/06). Selain menyelenggarakan tabur bunga di TMP Ciceri, upacara tabur bunga juga dilakukan di perairan markas Polairud Polda Banten di Merak.

Wakapolda Banten Brigjen Tomex Korniawan mengatakan bahwa upacara tabur bunga ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur.

“Ini adalah wujud syukur atas segala perjuangan para pahlawan kita yang telah gugur yang tela memberikan komtribusi dan pondasi kepada kami semua generasi penerusnya,” tuturnya kepada wartawan.

Dalam upacara tabur bunga tersebut Brigjen Tomex Korniawan mengatakan bahwa wilayah perairan Polda Banten cukup luas sehingga butuh solidaritas dan kemampuan mumpuni khususnya bagi personel Ditpolairud Polda Banten. Meski dirinya juga mengakui bahwa untuk wilayah yang luas tersebut diperlukan sara penunjang kapal yang juga memadai.

“Untuk Kapal memang kita punyanya yang C2, padahal idealnya memang B3 untum menjangkau pulau-pulau terluar,” imbuhnya.

Meski kapal-kapal saran penunjang kurang memedai, namun dirinya menegaskan kepada para personel agar tetap mengandalkan kemampuannya untuk menangani berbagai masalah seperti kecelakaan lau.

“Seperti misalnya ketika ada nelayan yang hilang di perairan Ujung Kulon. Kapal milik Polairud tidak dapat menembus wilayah tersebut karena ombak yang cukup besar. Tapi kita tetap membantu masyarakat dan alhamdulillah kita bisa tangani dengan baik dan korban ada banyak juga yang selamat,” tuturnya,” pungkasnya. (IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...