Suporter Desak Edy Mundur, PSSI Bergeming

Jakarta (27/11/2018) Satubanten.com – Tuntutan mundur untuk ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi terus disuarakan para pecinta bola, terutama komunitas suporter Indonesia. Namun, PSSI jutru sebaliknya menyikapi desakan tersebut. Bahkan menurut anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Gusti Randa, posisi ketua umum dipastikan aman karena belum ada desakan serupa di dalam tubuh federasi.

Tuntutan Edy Rahmayadi untuk menanggalkan rangkap jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI semakin nyaring terdengar seiring hasil buruk Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Publik menganggap, Edy tidak serius dalam memimpin PSSI karena sibuk pada jabatan barunya sebagai Gubernur Sumatra Utara.

Nyanyian “EdyOut” bergema saat Timnas meladeni Filipina di GBK (25/11) lalu. Tagar #Edyout juga semakin sering muncul di dunia maya. Namun, desakan suara suporter Timnas Indonesia sepertinya akan bertepuk sebelah kanan, pasalnya sampai saat ini, belum ada satupun anggota PSSI yang menyuarakan desakan agar Edy Rahmayadi mundur.

Anggota Exco PSSI, Gusti Randa mengatakan, PSSI baru akan melakukan kongres tahunan pada Januari 2019. Itu pun belum ada agenda untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) yang menjadi jalan untuk mengganti ketua umum.

“Kongres di Bali itu kongres tahunan. Bisa saja itu menjelma menjadi KLB, namun tergantung voter. Akan tetapi, saya kira terlalu jauh untuk kami mengatakan bakal diadakan KLB. Sebab, KLB itu harus ada tahapan-tahapannya juga,” ujar Gusti Randa

“Ini (PSSI) organisasi besar, saat ini tidak ada satu pun surat dari member (anggota pemilik suara PSSI) yang meminta Edy out. Mekanismenya pun sudah jelas karena Pak Edy memang tidak dipilih masyarakat, namun member. Namun, member tidak ada satupun yang bicara Edy out,” tegasnya Gusti Randa. (SBS02)

You might also like
Comments
Loading...