Aspirasi Rakyat dan Terpercaya

Sungai Cimadur Meluap, Beberapa Lokasi di Bayah Terendam Banjir

Bayah (6/12/2019), SatuBanten – Hujan deras yang mengguyur Kawasan Pegunungan Halimun-Salak berimbas munculnya banjir yang melanda beberapa wilayah di Kecamatan Bayah, Jum’at (6/12/2019).

Informasi yang diterima Satu Banten, Sungai Cimadur yang melintas di Bayah, meluap dan mengenangi sejumlah rumah, sawah serta jalanan. Kawasan yang terkena dampak berada di Kampung Taringgul dan Sukamanah Desa Cimancak Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak yang terendam banjir.

Akibat situasi ini membuat warga selain mulai mengamankan barang-barang berharga juga mulai mengungsi guna menghindari air yang terus mengalami peningkatan.

“Air sungai Cimadur meluap sampai di jalan aja airnya hingga perut orang dewasa. Kendaraan yang mau melintas nggak bisa lewat. Besar banjir,” ujar Muhidin (49) salah satu warga Cimancak kepada Satu Banten.

BACA JUGA : Masuk Parit, Mobil Rescue Dinsos Lebak Alami Kacelakaan

Menurut Muhidin, warga yang terkena dampak banjir saat ini memilih mengungsi dan sebagian lagi masih terus memantau kondisi air sungai.

Sementara itu, Camat Bayah, Suyanto mengatakan bahwa ia dan perangkat pemerintah Kecamatan saat ini terus memantau.

“Kami menghimbau warga agar tidak panik dan tetap waspada. Mudah-mudahan airnya cepat surut dan tidak terus membesar,” katanya.

Menurut Suyanto, pihaknya saat ini belum bisa memprediksi jumlah kerugian dan rumah termasuk sawah serta infrastruktur jalan yang rusak akibat banjir. (Agus/SBS)

You might also like
Comments
Loading...