Sumur Diguncang Gempa, Warga Waspada

SUMUR, Satubanten.com — Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Klas II Tangerang kembali merilis adanya gempa di Banten. Kali ini gempa berkekuatan Magnitudo 3.0 tersebut berpusat pada jarak 55 Km Barat Laut Sumur.

“Iya tadi gempanya Magnitudo 3.0. Kalau melihat kekuatan kecil dan episentrum gempanya yang cukup jauh sih aman. Dan memang belum ada laporan kejadian dampak dari warga,” kata Eresia salah seorang petugas BMKG Klas II Tangerang saat dikonfirmasi.

BACA JUGA : Jadi Wilayah Berpotensi Bencana, BMKG Pasang Menara Info Gempa Di Pandeglang

Menurut data BMKG, episentrum gempa yang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB tersebut berada pada titik 6.50 LS – 105.10 BT, pada kedalaman 8 Km.

Sementara itu, Yani salah seorang warga Desa Kertamukti, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang saat dihubungi mengatakan bahwa warga tidak begitu merasakan adanya gempa. Hanya seperti lindu saja, namun demikian warga tetap waspada dengan adanya gempa.

“Kalu kerasa mah cuma kayak lindu saja, kayaknya juga nggak semua orang sadar kalau itu gempa. Jadi secara umum disini masih aman, tapi kalau warga sih tetap waspada kalau-kalau ada gempa yang besar,” pungkasnya. (MIH/SBS)

You might also like
Comments
Loading...