Sukses Gelar Rekrutmen ke-3, PKS Kota Serang Targetkan 1.000 Anggota Baru

Serang (01/03/2020) SatuBanten.com – Sukses gelar rekrutmen Anggota PKS dengan mengusung konsep “Milenial Submit Batch 3”. Kepemudaan DPD PKS Kota Serang  targetkan 1.000 anggota baru 2020.

Hal ini mendapatkan apresiasi langsung dari DPRD Kota Serang Komisi I Mukhtar Efendi yang pada saat itu juga menyampaikan beberapa materi dihadapan 50 anggota baru PKS.

“Saya apresiasi gagasan, ide dan kreatifitas dari PKS Muda dalam membangun komunikasi dengan para generasi milenial sebagai Aset Bangsa dan potensi perubahan dalam mengoptimalkan peran pembangunan dan Ruang Kebijakan,” ujar Mukhtar. Minggu, (01/03).

Menurutnya kegiatan ini dapat memberikan gagasan baru untuk anak muda di Kota Serang, khususnya dalam berdialog dan berdiskusi tentang PKS dan peran strategis PKS pada kalangan anak muda.

“Selain itu kegiatan ini juga sebagai ajang rekrutmen PKS untuk anak muda yang ingin bergabung bersama PKS. Karena potensial untuk membangun kesadaran politik dan kelak agar mampu mewarnai dan memperbaiki wajah politik di Indonesia,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa kalangan anak muda adalah segmentasi produktif untuk membangun peran dan kesadaran masyarakat dalam dunia politik yang sangat dekat dengan berbagai kebijakan dan kekuasaan.

“Moment Submit Bacth 3 PKS ini merupakan gagasan untuk para pemuda dalam berkolaborasi pada dunia politik walaupun gagasan dari PKS muda ini bukan hanya pada bidang politik tapi juga dapat mewadahi pemuda dalam mengembangkan dan menyalurkan minat dan bakatnya dalam berbagai peran positif untuk dapat mengisi warna pembangunan dalam mempersiapkan masa depan yang lebih baik,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Kepemudaan PKS DPD kota Serang Ihyauddin atau kerap disapa Ihya ini mengatakan ada beberapa point yang disampaikan oleh para pemateri yaitu tentang Kiprah Pemuda Dalam Bernegara, Kiprah Pemuda dalam Karir Politik Dan Tentang Kepartaian.

“Alhamdulillah dari ketiga materi yang disampaikan oleh Kang Agis Nur Aulia, DPRD Kota Serang Komisi II, DPRD Kota Serang Komisi I, dan saya sendiri mendapatkan respon positif dari para peserta/anggota baru ini. Pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh peserta juga sangat tajam, terbuka dan luas. Serta jawaban-jawaban dari pemateri juga cukup memuaskan,” ungkapnya.

Ihya juga menyampaikan harapannya untuk para anggota PKS Muda baru untuk tetap berkomitmen dan bersabar dalam karena menurutnya jika berkiprah di partai politik itu tidaklah mudah, akan tetapi untuk di PKS Muda sendiri akan lebih banyak Keseruan dan ilmu baru.

“Untuk kedepannya insyaAllah nanti bagi anggota baru akan kami follow up dengan kegiatan-kegiatan lanjutan seperti sekolah politik, naik gunung dan dalam waktu dekat ada kongres PKS Muda. Pergantian ketua PKS Muda,” tutupnya. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...