Suka Anak-anak, Selly Ardelia Memilih Menjadi Guru TK

Hidup di zaman yang semakin canggih dan segala sesuatunya sudah dipermudah dengan teknologi seperti saat ini memang sedang dialammi oleh generasi muda kini. Saat ini para generasi millennial memang sering diperbincangkan karena dianggap memiliki karakteristik yang berbeda dengan generasi sebelumnya. Peran ini tentu saja tidak lepas dari didikan dan pelajaran yang mereka dapatkan sejak dini, Sosok guru yang menjadi panutan di mana mampuh mengajari dan memberi pelajaran untuk murid, bagaimana cara perilaku sejak kecil, agar bisa memiliki sifat dan sikap yang baik dimasa depan kelak.

Sely wanita muda¬† 24 tahun alumni jurusan teknik informatika S1 di Universitas Serang Raya tertarik untuk menjadi Guru TK, setelah sempat sebelumnya nya ia bekerja di perushaan swasta di Kota Depok Jawa Barat, ” saya bisa jadi guru kaya sekarang ini, awal nya saya diajak kerja jadi seorang guru sama teman Alm orang tua saya, karena saya waktu itu kebetulan baru off kerja, awalnya sih saya ragu, bisa tidak saya jadi guru sedangkan saya ga punya pengalaman untuk jadi guru,” Jelasnya.

Peran Guru dalam proses kemajuan pendidikan sangatlah penting. Guru merupakan salah satu faktor utama bagi terciptanya generasi penerus bangsa yang berkualitas, tidak hanya dari sisi itelektulitas saja melainkan juga dari tata cara berperilaku dalam masyarakat. Oleh karena itu tugas yang diemban guru tidaklah mudah. Guru yang baik harus mengerti dan paham tentang hakekat sejati seorang guru.

Dengan tekat dan semangat nya, Sely terus belajar untuk menjadi guru dengan memperhatian temannya yang sudah lebih lama menjadi guru, selain sely ingin mendapatkan pekerjaan yg lebih baik, ia juga mencoba menjalani nya dengan senang hati mencari pengalaman, “coba cari pengalaman baru, tapi dengan berjalannya waktu ya alhamdulillah sekarang sudah sedikit demi sedikit memahami jadi seorang guru itu seperti apa tapi harus lebih banyak belajar lagi hehe,” Pungkasnya.

Belum lama Sely beralih profesi menjadi guru TK, kurang lebih baru 1 tahun, menurutnya menjadi sorang guru TK sangat menyenangkan, terlebih ia juga suka dengan anak kecill, “baru banget, baru sekitar 6 bulanan, yang saya rasain semenjak jadi guru itu ya pasti seneng banget bisa ngerasain menjadi seorang guru, apalagi guru TK, soalnya kebetulan juga saya suka banget sama yang namanya anak kecil, ya walaupun memang saya kuliah nya bukan di jurusan pendidikan, tapi saya seneng aja gitu dengan gelar saya yang sekarang bisa jadi seorang guru,” Ujarnya.

Memang sudah sejak kecil Sely bercita-cita ingin menjadi guru, namun setelah menginjak di jenjang perguruan tinggi ia tertarik pada jurusan Teknik Informatika, tidak di sangka akhirnya cita-cita sejak kecilnya terjawab setelah lulus perguan tinggi tingkat S1 dengan menjadi guru, “memang waktu kecil juga cita-citanya pengen jadi guru TK, dan alhamdulillah kesampaian juga, yg kedua pengalaman baru aja diluar saya bukan jurusanya menjadi seorang guru, dan kenapa harus jadi guru menurut saya sih pasti tau kan guru itu adalah salah satu pahlawan tanpa tanda jasa, guru juga sosok orang tua kedua kita selain di rumah, yang mengajarkan kita banyak sekali ilmu dan menjadi guru itu harus sabar banget, ga boleh marah ga boleh emosi, harus sabar dalam menghadapi berbagai macam karakter sifat manusia,” Jelasnya.

Selain menjadi guru Sely pun memiliki pekerjaan sampingan, yaitu time make up untuk pernikahan, perpisahan dan yang lain nya, terkadang ia dipanggil kerumah rumah untuk menadi make up orang tersebut, karena ia juga memiliki hoby make up, ” diluar job saya menjadi seorang guru bekerja juga sebagai team makeup di @sucizenmua, saya milih bekerja di luar job jadi seorang guru, karena bekerja menjadi team makeup itu seru banget, kita bisa punya ilmu baru setiap job nya, punya teman baru juga, dan insyAllah doain ya, aku juga mau memunculkan lagi wedding organizer, ” Ungkapnya.

Lanjutnya Sely yang kini menjadi guru muda dan kreatif dalam bidang Make up menyampaikan untuk para generasi muda tetap semangat dalam mengejar cita-cita di masa muda, ” menurut sely hidup itu yang pasti harus jadi diri sendiri, selalu percaya diri, kerjakan apa yg ada jangan menunggu apa yg belum ada di depan mata, cari pengalaman sebanyak-banyak nya selagi masih muda, mau itu kalian sekolah atau kuliah di jurusan apapun tapi kerjaan nya engga sesuai dengan jurusan, gapapa engga ada masalah, di dunia ini engga ada yang engga mungkin, mungkin kuliah di jurusan A tapi hokki kerja nya di jurusan B, dan pesan singkat dari saya tetap semangat, jangan banyak memilih pekerjaan, jadi diri sendiri, percaya diri dan jangan lupa berdoa itu yg utama,” pungkasnya.SBS/009

You might also like
Comments
Loading...