Sudah Diresmikan, Bus Tayo Koridor 4 Siap Layani Masyarakat Tangerang

Tangerang,(14/01/2021)Satubanten.com –Pemerintah Kota Tangerang kembali meresmikan transportasi angkutan umum yakni Bus Rapid Transit (BRT) atau Tangerang Ayo (Tayo) untuk koridor 4.

Bus ini nantinya akan melayani rute Cadas-M1 acara peresmian tersebut berlangsung depan gerbang pintu masuk M1 Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, bus Tayo koridor 4  nantinya juga akan melengkapi rute koridor 1,2 dan 3 yang memang sudah lama melayani masyarakat tangerang tidak hanya itu nanti nya juga bus ini akan melayani masyarakat di perbatasan antara Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang.

Hal ini dapat dilihat dari titik penjemputan yang terletak di wilayah Cadas dekat dengan wilayah Kabupaten Tangerang seperti wilayah Sepatan, Rajeg dan Kutabumi.

Nantinya Tayo akan beroperasi mulai pukul 05.00 sampai pukul 16.00 WIB, dengan adanya tambahan armada ini membuat wilayah Tangerang semakin memantapkan sarana transportasi yang terintegritas dan komperhensif.

Karena Tangerang bisa diatakan memiliki semua moda transportasi dari kereta api dan pesawat udara juga berada di wilayah Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan dengan beroperasinya bus Tayo koridor 4 ini memfasilitasi masyarakat Kota Tangerang yang bekerja di Bandara Soekarno-Hatta yang jumlahnya ada 6 ribuan orang,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Utama PT TNG Edi Candra mengatakan, nantinya tarif bus Tayo koridor 4 masih sama, yakni Rp2 ribu untuk sekali perjalanan, dan system pembayaranya pun nantinya akan menggunakan aplikasi yangtelah di sediakan,

“Kami akan gencar melakukan sosialisasi dengan cara menyebarkan brosur, banner dan pamflet yang berisi seruan menggunakan bus Tayo,” katanya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar menambahkan, dimana nantinya akan ada 10 unit bus Tayo koridor 4 yang akan melakukan oprasi dan ada satu unit bus cadangan.MHS/SBS)

 

You might also like
Comments
Loading...