Subadri: TTKKDH Merupakan Lembaga Pelestari Budaya

Serang, Satubanten.com – Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin menghadiri acara pengukuhan ketua ranting Tjimande Tari Kolot Kebon Hilir (TTKKDH) Kelurahan Pasuluhan, Kecamatan Walantaka, Kota Serang priode 2020-2025, Selasa (15/9/2020).

Pada acara tersebut hadir Dewan Penasehat DPP TTKKDH Banten Nunung Saepudin, Ketua DPP TTKKDH Banten Wahyu Nurjamil, Ketua DPD TTKKDH Kota Serang TB Mulyana serta jajaran TTKKDH.

Dalam pelantikan tersebut, Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin menyampaikan bahwa, atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Serang mengapresiasi kegiatan atas terselenggaranya pengukuhan ini.

“Kita ketahui bersama seni budaya atau keberadaan persilatan di Kota Serang itu sangat erat dengan kehidupan sehari-hari,” ujar Wakil Wali Kota Serang kepada awak media.

Artinya, lanjut dia, dengan keberadaan Kesti TTKKDH jelas bisa bersinergi dengan masyarakat untuk melakukan pembangunan di wilayahnya masing-masing.

Wakil Wali Kota Serang juga berharap, setelah dikukuhkannya kepengurusan baru ini yang pertama TTKKDH diminta untuk bersinergi dengan Pemkot Serang.

“Karena sesuai amanat dewan Pembina TTKKDH adalah suksesnya pemerintahan di Kota Serang adanya kehadiran perguron atau Kesti TTKKDH. Peguron TTKKDH merupakan salah satu lembaga yang melakukan pelestarian budaya,” tambahnya.

Ditempat sama, Ketua DPP TTKKDH Banten Wahyu Nurjamil menyampaikan bahwa, eksistensi Kesti TTKKDH ini diakui juga di pemerintah daerah, serta Kesti TTKKDH ini bisa menjadi garda terdepan mensukseskan pembangunan.

“Tentu kita akan mendukung semua pembangunan yang ada,” ujarnya.

Sedangkan untuk agenda kedepan, kata dia, pihaknya sedang fokus untuk melakukan pelantikan cabang-cabang. “Sebetulnya pelantikan ini bukan baru, sebenarnya mengganti kepengurusan lama dengan baru, jadi kedepan ini agenda besarnya akan mengadakan musyawarah besar. Kemudian, TTKKDH ini tidak eksis di Kota Serang tapi di Provinsi Banten,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua baru Ranting TTKKDH Kelurahan Pasuluhan priode 2020-2025, Saprudin menyampaikan bahwa, akan melanjutkan program yang sudah ada. Bahkan akan menghidupkan kembali kepengurusan TTKKDH yang sebelumnya sempat vakum selama 5 tahun.

“Kita akan menghidupkan kembali TTKKDH, sebetulnya kan TTKKDH ini sudah ada sejak dulu, makannya kita akan hidupkan kembali dan mengenalkan TTKKDH ke anak-anak hingga dewasa,” katanya. (RLS/SBN)

You might also like
Comments
Loading...