Suasana Pasar Masih Belum Kondusif

Serang, (22/06/2018) Satubanten.com – Sepekan setelah hari raya Idul Fitri masih banyak sebagian toko dan pedagang yang belum membuka lapak dagangannya. Seperti pemandangan siang ini di Pasar Induk Rau Kota Serang.

Meski para pekerja baik pemerintahan maupun swasta sudah mulai aktif kembali melakukan aktifitas ditempat kerjanya sejak kemarin. Namun pasar konvensional masih tampak sepi pengunjung, bahkan sebagian kios masih rapat tertutup.

Tampak kios beras yang buka dan hanya ada beberapa karung beras yang tersedia di dalam kiosnya. “Iya masih kosong, belum ada kiriman lagi dari pemasok. Kalau harga masih stabil seperti kemarin Rp 9.500 per kilogram untuk kualitas premium. Kebanyakan beras dari Cianjur, kalau beras dari sini jarang, kayak beras Ciomas, paling adanya musiman aja,” ujar Taqin penjaga kios beras.

Sementara Uchil, pedagang pakaian di blok G Pasar Rau mengatakan sejak Senin lalu hingga sekarang kondisi pasar masih belum kondusif. “Belum banyak yang dateng, masih sepi, belum kondusif. Tapi sekarang udah lumayan rame, kalo Senin sama Selasa kemarin parah sepinya, hampir semua masih tutup kiosnya,” ucapnya. (SBS/Q)

You might also like
Comments
Loading...