STIE Banten Gelar Bimtek KKM

Serang (25/06/2019) SatuBanten. News – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Banten telah menggelar bimbingan teknis (bimtek) Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) bertempat di gedung Korpri, Kota Serang. 

Dalam sambutannya, Ketua STIE Banten menjelaskan Tri Dharma perguruan tinggi merupakan tiga pilar penyelenggaraan perguruan tinggi dan menjadi kewajiban bagi dosen dan mahasiswa sebagai intelektual untuk memberikan solusi konkrit persoalan yang terjadi di masyarakat, melalui peran mahasiswa dengan bimbingan dosen adalah ujung tombak perubahan ke arah yang lebih baik.

“Dalam merealisasikannya, tri dharma perguruan tinggi merupakan solusi konkrit untuk mengatasi persoalan yang terjadi di masyarakat, melalui peran mahasiswa dengan bimbingan dosen adalah ujung tombak perubahan ke arah yang lebih baik,” jelasnya.

Dari 10 desa yang berlokasi di Kecamatan Cinangka berjumlah 3 desa, Kecamatan Carita 4 desa dan Kecamatan 3 desa terdampak tsunami yang terjadi pada Desember tahun 2018 akan menjadi lokasi Pengabdian Kepada Masyarakat (PESAT) 2019 yang berkonsentrasi untuk pemulihan ekonomi keluarga.

“Ada 10 desa yang akan menjadi tempat untuk mahasiswa KKM,” ujarnya kepada banteninfo.

Kegiatan ini juga bekerja sama dengan BPBD Kab. Serang, BPBD Provinsi Banten, Dinas Indagkop Kab. Serang, Dinas Pertanian Provinsi Banten, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kab. Pandeglang, Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Banten dan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Banten.

“Kerjasama ini kami lakukan agar dapat bersinergi memulihkan kembali roda perekonomian masyarakat khususnya yang kemarin terkena dampak tsunami.”sambungnya.

Anis berharap kampus dapat menjadi mitra pemerintah dalam menggerekan perekonomian masyarakat dengan diadakannya KKM ini.

“Semoga kampus STIE menjadi mitra pemerintah yang dapat mendorong dan menggerekan roda perekonomian masyarakat dan untuk mahasiswa semoga bisa menerapkan ilmu yang sudah dipelajari dikampus dengan maksimal dan dapat membantu masyarakat dengan sebaik mungkin,” pungkasnya. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...