Stan UKM UIN Tutup Hingga Akhir September

Serang (12/09/2019) SatuBanten. News – Sebanyak 12 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) membuka stan diruang terbuka UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, stan dimulai sejak bulan Agustus dan akan berakhir akhir bulan September mendatang.

Stan tersebut merupakan ajang bagi UKM di UIN untuk merekrut anggota baru, setiap UKM ada yang menggelar tikar, memajang meja sampai memamerkan bendera, banner, di tempat terbuka.

Sebelumnya setiap pimpinan UKM harus mendapatkan izin terlebih dahulu dari pihak lembaga jika akan membuka stan, dan melaporkan jadwal stan dibuka setiap hari apa dan jam berapa.

Hal tersebut dilakukan agar setiap UKM tidak ada yang saling berebut tempat dan dapat tertib sesuai aturan yang berlaku.

Yuda, Sekretaris Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) mengatakan stan ini dibuka bukan hanya untuk organisasi internal tapi juga eksternal.

“Seperti organisasi KAMMI sudah jalan 1 minggu, tutup stan KAMMI awal Oktober. Karena jika aturan yang diterapkan di internal pasti berlaku juga ke eksternalnya” ujar Yuda

Selain tempat menerima pendaftaran anggota baru atau sekedar konsultasi, stan tersebut juga dimanfaatkan sebagai tempat memamerkan prestasi yang pernah diraih oleh UKM.

“Saya daftar di UKM UPTQ, karna ada kaitannya dengan jurusan saya yaitu ilmu tafsir qur’an sehingga bisa menambah kemampuan saya dibidang tersebut.” ucap Hernasari Jurusan Ilmu Tafsir dan Hadis (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...