Stan Lee Pencipta Para Superhero Marvel Tutup Usia

Jakarta, (13/11/2018) Satubanten.com,- Artis Hollywood Stan Lee yang di kenal sebagai bapak superhero Marvel Comics tutup usia pada usia 95 tahun. Kepergiannya untuk selamanya ini menjadi duka yang sangat mendalam bagi dunia hiburan, kabar kematian Stan Lee pertama kali didapat dari Kirk Schneck, pengacara putri.

Stan Lee Seperti dilansir oleh CNN, Stan Lee dibawa ke Cedar’s Sinai Medical
Center Senin pagi dengan menggunakan ambulan. Di tempat itu, Stan Lee menghembuskan nafasnya yang terakhir. Hingga berita ini dibuat, penyebab kematiannya pun belum diketahui.

Beberapa tahun terakhir, Stan Lee diketahui menderita beberapa penyakit sekaligus, di antaranya pneumonia dan gangguan penghilatan.

Stan Lee memulai karir dengan bekerja di Timely Comics pada 1939. Bertahun-tahun ia menjadi penulis, editor, dan terkadang ilustrator di tempat itu. Karena merasa bosan, ia bersiap untuk pindah ke tempat lain.

Saat itu, industri komik didominasi oleh DC Comics, yang mempunyai hak cipta untuk tokoh Superman, Batman, WOnder WOman, dan Green Lantern. Namun, di awal tahun 60-an, Lee diminta untuk membuat sebuah tim superhero demi melawan dominasi Justice League milik DC COmics. Dengan bantuan Steve Ditko dan Jack Kirby, Lee kemudian merevolusi industri komik dengan karya-karyanya.

Belum diketahui penyebab meninggalnya Lee. Sebelum mengembuskan napas terakhir, ia dilarikan ke rumah sakit Cerdars Sinai Medical Center di Los Angeles pada Senin (12/11) malam waktu setempat. (SBS/009)

You might also like
Comments
Loading...