Stadion Seruni Ditargetkan Selesai 2020

Cilegon (19/06/2019), Satubanten.com – Stadion baru yang dibangun di area Sport Center Cilegon ditargetkan selesai dan akan dapat digunakan tahun 2020. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dina Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Cilegon, Teten Hertiaman, Selasa (19/06). Menurutnya hingga saat ini beberapa proyek masih harus diselesaikan sebelum stadion tersebut bisa digunakan.

“Kemungkinan nanti kira-kira 2020 baru bisa digunakan, saat ini masih ada yang perlu diselesaikan. Terutama untuk yang tribun lantai 3 dan lantai 4 kita belum finishing,” kata Teten.

Untuk saat ini menurut Teten ada 3 proyek yang sudah mendapat persetujuan yakni proyek penyelesaian tribun timur, utara dan selatan. Hingga saat ini seluruh dokumen sudah mendapat persetujuan dan tanda tangan setelah melalui 3 kali lelang. Sementara itu menurut pantauan Satubanten melalui situs Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) hingga saat ini lelang proyek pembangunan Tribun Barat telah dimenangkan oleh PT Andry Karya Cipta.

“Anggaran yang sudah disiapkan saat ini untuk dua proyek selesai. Tahun ini nanti selesai, terus nanti tahun 2020 kita belum siapkan, dan belum tahu nanti dananya. Insyaallah nanti tahun 2020 selesai aja,” imbuhnya.

Sementara itu Manager Cilegon United FC, Ahyadi Sanusi mengatakan bahwa dirinya sangat berharap nantinya jika stadion sudah diresmikan, bisa digunakan oleh Cilegon United sekaligu sebagai Home Base. Ia menegaskan bahwa Cilegon United FC yang notabene berasal dari Kota Industri harusnya mampu menjadi klub andalan.

“Terima kasih khususnya pada pak Kadispora Cilegon yang telah mensupport. Terutama jika stadion sudah diresmikan ya harusnya dipinjamkan kepada Cilegon United FC melalui izin dari pak walikota Cilegon. Seren pak Teten masyarakat Cilegon semuanya sudah setuju,” tutur Ahyadi.

Ahyadi mengungkapkan bahwa targetnya pada tahun ini tidak main-main, yakni berjuang untuk masuk dalam laga Liga 1. Oleh karena itu dirinya sangat berharap bantuan atas semua pihak baik pemerintah maupun perusahaan, baik secara finansial maupun sarana termasuk Stadion sebagai tempat latihan dan home base CU FC. (SBS032/IBC)

You might also like
Comments
Loading...