Sosialisasi Mengenai Fungsi Layanan Kewarganegaraan Bagi Warga Asing

Tangerang, Satubanten.com,- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Banten menyelenggarakan kegiatan sosialisasi layanan administrasi hukum umum mengenai Kewarganegaraan Republik Indonesia, dalam rangka memberikan pemahaman mengenai Layanan Kewarganegaraan Republik Indonesia kepada para aparatur pemerintah daerah (kecamatan, kelurahan) dan masyarakat. Sosialisasi ini berlangsung 2 hari dari tanggal 21 sampai tanggal 22 November 2018, yang bertepat di dua tempat yakni Kota Tangerang dan Kota Tangsel

Bertempat di Golden Tulip Essential Kota Tangerang pada Rabu (21/11), kegiatan dihadiri oleh peserta yang terdiri dari unsur para aparatur kecamatan, aparatur kelurahan, serta masyarakat di lingkungan Kecamatan Tangerang. Bertindak sebagai narasumber adalah Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, Sutrisman, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia, Sri Kurniati Handayani Pane, serta Kepala Seksi Kehilangan Kewarganegaraan dari Direktorat Tata Negara, Purwanto.

Kegiatan berlangsung di Hotel Marilyn Serpong Tangerang Selatan pada Kamis 22 November, peserta yang hadir berasal dari unsur para aparatur kecamatan, aparatur kelurahan, serta masyarakat di lingkungan Kecamatan Serpong Utara (Kota Tangerang Selatan).

Narasumber yang menyampaikan materi adalah Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia Sri Kurniati Handayani Pane, Kepala Bidang Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian Yayan Indriyana serta Kepala Seksi Kehilangan Kewarganegaraan dari Direktorat Tata Negara, Wawan Zubaedi.

Materi yang disampaikan antara lain mengenai tugas fungsi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia terkait layanan kewarganegaraan, status kewarganegaraan dan izin tinggal bagi orang asing, serta tata cara pengajuan permohonan pewarganegaraan.

Selain untuk pemahaman kepada masyarakat, sosialisasi ini juga ditujukan bagi para aparatur pemerintah guna mewujudkan kepemerintahan yang baik (good governance), serta mewujudkan kepastian hukum bagi warga negara Indonesia dan warga negara asing.(SBS09/Rls)

You might also like
Comments
Loading...