Sosialiasasi Bahaya Covid-19, Pemkot Tangerang Langsung Datangi Rumah Warga

Tangerang (24/3/2020) Satubanten.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), terus memberikan himbauan kepada masyarakat, terkait maraknya kasus Virus Corona atau Covid – 19 yang sedang terjadi di indonesia.

Kepala Dinas Kominfo, Mulyani, mengatakan, pelaksanaan sosialisasi dilakukan dengan cara mendatangi rumah – rumah warga secara door to door, dengan tujuan untuk memberikan himbauan terkait pencegahan penyebaran Virus Covid-19.

“Kegiatan ini lakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat secara langsung, tentang bahaya dan cara pencegahannya,” ujarnya.

Ada pun himbauan yang dilakukan yaitu dengan memberikan stiker dan leaflet atau brosur terkait informasi bagaimana pencegahan dan antisipasi Virus Covid-19.

Mulyani menambahkan, masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan tidak panik, yaitu dengan mengikuti peraturan yang sudah dibuat oleh Pemerintah Kota Tangerang.

“Seperti mengurangi aktivitas di luar rumah jika tidak terlalu penting, menghindari keramaian, sosial distancing dan membiasakan cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas,” imbuhnya.

Diharapkan, dengan sosialisasi ini masyarakat dapat lebih mengerti bahaya dan cara pencegahan Virus Covid-19. Dengan demikian, masyarakat dan pemerintah dapat bersinergi dalam memutuskan mata rantai virus tersebut. (SBS)

You might also like
Comments
Loading...