Soekarno-Hatta Sabet Predikat Bandara Sehat 2018

Serpong (10/11), SatuBanten News – Pengelola Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang berhasil meraih predikat Bandara Sehat tingkat Nasional tahun 2018. Penghargaan dua tahunan tersebut diberikan setelah Bandara Soetta mendapat rangking terbaik penilaian untuk kategori pelabuhan dan bandar udara yang dilakukan oleh Kementrian Kesehatan Nasional (Kemenkes RI).

Syaiful Bahri, selaku Senior Manager Safety Risk and Quality Control Angkasa Pura II mengatakan, penghargaan ini diperoleh setelah Bandara Soetta melalui berbagai rangķaian tahapan penilaian yang dilakukan hingga mendapatkan peringkat terbaik

“Unsur penilaiannya cukup beragam, pertama adalah lingkungan bandar udara bukan hanya di terminal saja tetapi juga dari landside. Terminal sisi udara termasuk berbagai fasilitas di evaluasi untuk dinilai jadi Bandara Sehat 2018,” ucap Syaiful usai menerima penghargaan dari Kemenkes RI di ICE BSD City, Tangerang, Sabtu (10/11/2018).

Untuk diketahui, kriteria penilaian Bandara Sehat 2018 ini diantaranya terdiri atas penyelenggaraan kesehatan lingkungan, penataan sarana dan prasarana, peningkatan perilaku hidup bersih dan sehat, peningkatan keselamatan dan kesehatan kerja, serta peningkatan keamanan dan ketertiban.

Dengan predikat Bandara Sehat 2018 yang diperoleh ini, pihak Angkasa Pura II menurut Syaiful akan terus berkomitmen mempertahankan dan meningkatkan prestasi tersebut.

“Sekali lagi memang kebersihan ini kita pertaruhkan. Memang tidak mudah mempertahankan dan meraih itu, jika memang kita komitmen dan sungguh-sungguh (mempertahankannya),” ujar Syaiful. (CGK/SBS)

You might also like
Comments
Loading...