SMP N 3 Cilegon Minta Tambahan Pengajar Jelang Tahun Ajaran Baru 2020/2021

CILEGON, Satubanten.com — Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) hingga kini masih berlangsung, salah satunya yakni di SMP Negeri 3 Kota Cilegon. Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Kota Cilegon,  Didin Haerudin mengatakan bahwa proses PPDB Daring berjalan lancar dan tidak terdapat kendala sistem.

“Alhamdulillah pendaftaran secara on line tidak ada kendala baik jaringan maupun sistemnya, hanya masalah administrasi saja seperti fotocopy Kartu Keluarga yang kurang, ya bisa diselesaikan cepat hal seperti itu mah,” tuturnya saat menerima kunjungan Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati.

BACA JUGA : Kedepankan Transparansi, PPDB Online SMP Kota Tangerang Dimulai Esok

Dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Cilegon tersebut mengadakan kunjungan untuk meninjau proses PPDB Daring (online) di SMP Negeri 3 dan SMP Negeri 10 Kota Cilegon. Dalam kunjungan tersebut Wakil Walikota Cilegon ditemani oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon H. Ismatulloh.

Selain penyampaian pelaksanaan PPDB Online, dalam kesempatan kunjungan tersebut Didin juga menyampaikan permintaan penataan halaman sekolah di SMPN 3 Kota Cilegon tersebut. Didin juga meminta kepada Wakil Walikota Cilegon dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon untuk menambahkan tenaga pengajar di SMP N 3 Cilegon.

Menurut data sekolah di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, SMP Negeri 3 Cilegon hingga saatini telah memiliki 27 Rombongan Belajar (Rombel) yang terbagi menjadi 27 kelas. Sedangkan tenaga pengajar yang ada di SMP Negeri 3 Kota Cilegon hingga saat ini berjumlah 50 orang, namun menurut data di laman SMP N 3 Cilegon terdapat 52 guru pengajar.

“Semoga halaman depan sekolah bisa ditata dan adanya penambahan jumlah guru, karena banyak juga guru yang pensiun,” harapnya.

BACA JUGA : Terdapat 2 Kelurahan Tak Sesuai Zonasi, Walikota Serang Tinjau Pelaksanaan Pendaftaran PPDB Online

Sementara itu Ati berharap pelaksanaan PPDB Online untuk tahun ajaran 2020/2021 berjalan lancar hingga selesai. Sebab baginya pendidikan sangat penting untuk perkembangan siswa.

“Dengan pendidikan anak-anak kita akan mampu untuk mempertajam kecerdasan, memperkukuh kemauan serta memperhalus perasaan,” pungkasnya. (IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...