SMAN 3 Cilegon Pimpin Upacara di Desa Bulakan

Cilegon (17/08/2019), Satubanten.com – Kelurahan Bulakan Cibeber adakan upacara bendera dalam rangka HUT ke-74 Republik Indonesia di lapangan Bentola bersama elemen masyarakat dengan sebagian pelaksana tugas upacara dipercayakan kepada siswa/siswi SMAN 3 Cilegon.

Acara dimulai pukul 08.00 – 09.15 WIB dan selaku inspektur upacara adalah Narun Sukardi sebagai kepala Kelurahan Bulakan. Dalam amanahnya Narun menyampaikan bahwa peringatan hari kemerdekaan dari tahun ketahun adalah sebagai momentum untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang gugur dalam mempertahankan kedaulatan bangsa dan negara.

“Peringatan hari kemerdekaan dari tahun ke tahun ini merupakan momentum untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang gugur dalam mempertahankan kedaulatan bangsa dan negara kita hingga hari kemerdekaan,” tuturnya.

Narun melanjutkan, sebagai generasi penerus kita harus bisa menjaga dan mempertahankan
negera ini dari segala ancaman.

“Selain itu kita harus menunjukan prestasi dan membawa nama baik indonesia sesuai tugas dan fusngsinya masing-masing,” imbuhnya.

Sementara itu Asep Mansur (57 th), Kepala Sekolah SMAN 3 Cilegon mengaku bangga anak didiknya dipercaya untuk ditugaskan dalam upacara bendera.

“Jalas bangga, dari beberapa sekolah yang ditunjuk adalah SMAN 3 Cilegon,” tuturnya.

Kegiatan upacara bendera yang dilaksanakan oleh kelurahan Bulakan rutin diadakan setiap
tahunnya. Setalah serangkain upacara selesai, peserta upacara melakukan foto bersama. (IBC/SBS032/RLS)

You might also like
Comments
Loading...