Siswa Sekolah Dasar Antusias Latihan Pencak Silat

Serang (10/10/2019) SatuBanten. News – Anak-anak SDN Serang 20 antusias berlatih Pencak Silat, di alun-alun Barat Kota Serang yang dibimbing oleh salah satu perwakilan guru pengganti. Sedikitnya ada 30 anak yang latihan pecak silat.

Sejauh ini untuk Pecak silat sendiri sudah dijadikan sebagai salah satu mata pelajaran di SDN Serang 20 untuk diikuti oleh anak-anak. Sama seperti mata pelajaran lainnya ada guru khusus yang mengajarkan anak-anak dari mulai latihan dasar, hingga ketahap yang lebih sulit. Disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan sekolah serta anak-anak.

Menurut guru pengganti Lina (nama disamarkan) mengatakan, “Anak-anak sangat senang jika diajak ke alun-alun buat latihan pecak silat, kebetulan saya sedang menggantikan guru pecak silatnya karena ada halangan jadi saya hanya mantau anak-anak aja”. Ujar Lina (38)

Seni bela diri itu tidak hanya untuk orang dewasa tapi untuk anak-anak sebagai jaga diri dari aksi kejahatan yang semakin marak terjadi belakang ini, dengan berlatih Pencak Silat dapat menanamkan cinta seni dan budaya tradisional sejak dini pada anak-anak. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...