Sistem Down, Pelayanan Paspor di Kantor Imigrasi Serang Terganggu

Serang (3/7/2019) Satubanten.com – Sistem keimigrasian di Kantor Imigrasi kelas I Non TPI Serang mengalami gangguan. Akibatnya pelayanan keimigrasian termasuk pengurusan Paspor menjadi tidak berjalan sesuai dengan jadwal.

Salah satu petugas Imigrasi Kelas I Serang bagian Customer Service Bagi Warga Negara  Asing, Imam Sopwan mengatakan, gangguan sistem ini dari server pusat. Sudah lebih dari seminggu sistem belum stabil.

“Iya ada gangguan server dari pusat, sudah seminggu ini sistem keimigrasian tidak berjalan dengan normal. Saat ini masih dalam perbaikan. Kami Mohon maaf atas ketidaknyamanan masyarakat atas masalah ini.” ujarnya kepada Satubanten News, Selasa (2/7).

Pantauan Satubanten News, para pemohon paspor baik yang sedang menunggu interview dan foto maupun yang akan mengambil paspor tampak memenuhi ruang tunggu di Kantor Imigrasi Serang. Banyak masyarakat kecewa karena paspor mereka tidak kunjung jadi.

“Pasti kecewa, saya bikin paspor udah seminggu belum jadi-jadi. Sudah 3 kali bolak balik Imigrasi, alasanya masih sama, sistem lagi eror. Padahal minggu depan saya harus sudah berangkat.” kata Agung (48) warga Pandeglang.

Sementara itu, Jamal (35) harus menunda rencana bikin paspornya. Ia yang sudah mengisi formulir tidak bisa melanjutkan proses selanjutnya mengingat pelayanan keimigrasian mengalami kendala.

“Tadi disuruh balik lagi, sistemnya masih eror. Besok katanya disuruh kesini lagi siapa tau udah normal. Bingung mas, saya harus ijin engga masuk kerja lagi.” ujarnya.

Sejatinya permohonan paspor tidak memerlukan waktu yang lama. Jika Syarat-syarat lengkap. Masyarakat yang sudah melakukan tahap interview dan photo tinggal menungu tidak lebih dari 5 hari setelah pembayaran, paspor baru sudah bisa diambil. (SBS-02)

You might also like
Comments
Loading...