Sistem Arsip Digital SIMASBRO Beri Kemudahaan Warga Tangsel Urus Sertifikat

Tangerang (14/5/2019) Satubanten.com – Masyarakat Kota Tangerang Selatan kini akan lebih mudah untuk mengurus berkas sertifikat. Pembuatan sertifikat yang biasanya lama akan dipermudah dengan inovasi yang dilakukan Agraria Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Pekan lalu Inovasi baru diluncurkan dengan naman SIMASBRO, yakni Sistem Informasi Masyarakat Broadcast melalui SMS atau Whatsapp di Kantor ATR/BPN Kota Tangsel. Dengan sistem tersebut pemilik sertifikat tidak harus datang langsung ke Kantor ATR/BPN.

Dengan sistem SIMASBRO masyarakat Kota Tangsel cukup mengecek berkas atau sertifikatnya secara online. Diharapkan dengan sistem tersebut akan lebih tranparan dalam pengurusan sertifikat.

Dilansir Kominfo Tangsel, Selasa (14/5) , Kepala Kantor BPN Tangsel, Wartomo, mengatakan SIMASBRO dapat memberikan semua informasi pertanahan terkait dengan proses berkas yang didaftarkan, informasi pendaftaran berkas, informasi tunda berkas karena kekurangan kelengkapan dokumen berkas dan informasi produk berkas yang sudah selesai.

“Untuk informasi pendaftaran berkas, apabila ada kendala maka akan disampaikan ke pemohon melalui sistem tersebut,” ujarnya.

Manfaat layanan SIMASBRO untuk masyarakat lainya adalah memberikan kepastian bahwa berkas benar telah didaftarkan di Kantor Pertanahan Kota Tangsel dan memberikan kepastian kepda pemilik sertifat mengenai kelangkapan berkas dan pengambilan produk berkas. (SBS/02)

You might also like
Comments
Loading...