Silakwil ICMI Banten Luncurkan Koperasi Untuk Imbangi Bank Keliling

Cilegon (27/11/2018), SatuBanten News – Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Provinsi Banten menggelar Silaturahmi Kerja Wilayah (Silakwil) yang bertempat di Aula DPRD Kota Cilegon, Selasa (27/11/2018). Acara ini dibuka secara resmi oleh H. Fakih Usman selaku Ketua DPRD Kota Cilegon dihadiri oleh Dewan Penasehat, pengurus ICMI se-Kabupaten/Kota di Provinsi Banten serta Ketua Departemen.

Prof. DR Lili Romli selaku Ketua ICMI Banten mengatakan dalam sambutannya bahwa ICMI harus hadir ditengah masyarakat dan mampu memberikan solusi.

“Keberadaan ICMI harus mampu memberikan kontribusi bagi kesejahteraan masyarakat. Selain itu, ICMI pun harus bersinergi dengan berbagai stake holder terkait, sehingga diharapkan keberadaannya bisa dirasakan secara positif,” ungkap Lili.

Lebih lanjut Lili mengungkapkan bahwa ICMI harus masuk keseluruh lapisan masyarakat tanpa memandang kelas. “ICMI Banten tidak saja sibuk dengan adu gagasan dan berkutat dibelakang meja. ICMI harus peduli dan turun kepada kaum mustadh’afin atau kaum yang lemah atau terpinggirkan,” ujar Lili.

Selain membahas berbagai masukan dan ide dari para pengurus, Silakwil kali ini juga meluncurkan Koperasi ICMI yang salah satu tujuannya adalah membendung Bank Keliling yang marak di masyarakat.

“Koperasi ini diawali dengan dana 125 juta yang didapat dari iuran pengurus yang mau menanamkan dananya sebagai modal awal,” ungkap Lili.

Lili berharap, upaya kecil ini bisa merespon berbagai masalah yang langsung terjadi di masyarakat. (Shinta/SBS)

Jajaran pengurus ICMI Banten berpose bersama. (foto:Shinta)

You might also like
Comments
Loading...