Sikat Persija , Persib Juara Liga 1 U-19 2018

Gianyar (27/11/2018) Satubanten.com – Persib Bandung U-19 akhirnya menyudahi perlawanan Persija Jakarta dengan kemenangan tipis 1-0 pada Laga final Liga 1 U-19 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta,Bali, Senin (26/11) malam.

Gol kemenangan Persib, diciptakan oleh Ilham Qolba di babak pertama pada menit ke 26′, lewat bola rebound tendangan keras dirinya sendiri yang sempat di blok oleh kiper Persija, namun lesakan kedua kalinya mampu membobol gawang dan berbuah gol.

Keberhasilan Persib U-19 menjadi Juara untuk pertama kalinya sekaligus mencatatkan sejarah. Musim lalu Persib U-19 juga berhasil masuk final, namun gagal juara setelah dikalahkan oleh Persipura.

Pelatih Persib U-19, Budiman, mengaku bangga dengan kinerja anak asuhnya lantaran bisa mengatasi tekanan di laga krusial ini. Gelar Juara ini ia persembahkan buat Bobotoh sekaligus pelipur lara setelah Persib Senior gagal juara di Liga 1 tahun ini.

“Saya mengucapkan Alhamdulillah diberikan kemenangan dan bonus pencapaian ini kita jadi nomor satu di Liga 1 U-19. Kemenangan ini saya persembahkan buat Bobotoh, Viking dan semua penggemar Persib,” ujar Budiman seperti dilansir dari simamaung.com.

“Ini pengganti dari tim senior yang harusnya jadi juara tetapi tidak terealisasi. Ini jadi satu motivasi buat kami walau kami engga ditargetkan dari awal jadi juara,” imbuhnya. (SBS02)

You might also like
Comments
Loading...