Sikapi Virus Corona, Raja Malaysia Serukan Rakyatnya Solat Hajat

Jakarta (28/1/2019) Satubanten.com – Menyikapi penyebaran Virus Corona di Malaysia, Raja yang dipertuan Agung Al-Sultan Abdullah Ri´ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah hari ini, Selasa (28/1), memerintahkan semua masjid diseluruh Negara Malaysia mengadakan solat hajat.

Dikutip dari Kantor Berita Malaysia, Bernama.com, Hal ini dilakukan untuk berdoa bersama memohon kepada Allah SWT agar rakyat Malaysia dan Dunia diberi keselamatan dan dijauhkan dari serangan penyakit yang tidak diinginkan.

Pihak Istana Negara Malaysia yang diwakili Datuk Ahmad Fadil Shamsuddin,mengungkapkan, Seri Paduka terus mengikuti perkembangan terkini terkait wabah virus Corona yang berasla dari China dan sudah menewaskan 106 Orang.

“Seri Paduka menyerukan kepada rakyat untuk memperbanyakan doa agar Malaysia dan dunia dilindungi dari wabah Corona. Semoga situasi kehidupan insan dapat dipulihkan seperti sediakala,” ujarnya.

Seperti diketahui, saat ini 106 orang dinyatakan meninggal dunia dan lebih dari 4.515 orang lain terkonfirmasi positif terinfeksi virus Corona. Selain itu 16 negara telah mengonfirmasi penemuan kasus yang disebabkan virus corona di wilayahnya.

Keenam belas negara tersebut yakni: China, Thailand, Jepang, Korea Selatan, Amerika Serikat, Vietnam, Singapura, Malaysia, Nepal. Perancis, Australia, Kanada, Jerman, Taiwan, Sri Lanka, dan Kamboja. Sementara itu, lebih dari 4.515 orang lain terkonfirmasi positif terinfeksi virus ini. (SBS/02)

You might also like
Comments
Loading...