Sidang Tuntutan Kasus Ujaran Kebencian, Ahmad Dhani Dituntut 2 Tahun Penjara

Jakarta, ( 26/1/2018 )- SatuBanten.Com-  Ahmad Dhani Prasetyo pentolan Band Dewa19 hari ini menjalani sidang tuntutan kasus ujaran kebencian di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (26/11).

“Dalam keterangan nya jaksa penuntut umun ( JPU), menyatakan bahwa terdakwa Ahmad Dhani terbukti secara sah dan meyakinkan menyebarkan informasi rasa kebencian,” ujar jaksa penuntut umum. Jaksa menggangap perbuatan Ahmad Dhani bisa meresahkan masyarakat.

Ahmad Dhani Prasetyo di tetapkan sebagai tersangka dan di tuntut pidana penjara selama 2 tahun setelah Ujaran Dhani yang berujung pelaporan pencemaran nama baik, saat itu Dhani hendak mengikuti deklarasi #2019 GantiPresiden di Surabaya, namun sejumlah massa yang menamakan Koalisi Bela NKRI menghadang nya. Disitulah Ahmad Dhani mengunggah video dengan menyebut orang-orang yang menghadangnya idiot.

Pada saat persidangan JPU menilai perbuatan Ahmad Dhani bertentangan dengan Pasal 45 ayat 2 juncto Pasal 28 ayat 2 UU RI Nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan undang-undang nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik juncto Pasal 55 ayat 1 KUHP

JPU juga menuntut agar pengadilan menyita handphone, e-mail, dan akun Twitter milik Ahmad Dhani. Dalam pertimbangannya, jaksa tak menemukan hal yang meringankan hukuman Ahmad Dhani.

Sidang ini akan dilanjutkan dengan pembacaan pleidoi oleh pihak Ahmad Dhani. Majelis hakim memutuskan sidang selanjutnya digelar pada 10 Desember mendatang. ( Sbs/011)

You might also like
Comments
Loading...