Sidak Penyaluran Bantuan UMKM, Sekda Tekankan Protokol Kesehatan Tetap Terjaga

PANDEGLANG, Satubanten.com – Pemkab Pandeglang mulai mendistribusikan bantuan Pandemi Covid-19 untuk UMKM. Distribusi dilakukan di Bank BRI Cabang Pandeglang, Kamis (22/10). Saat distribusi, Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin melakukan sidak.

Dalam sidak tersebut, Pery menekankan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak. Hal ini penting dilakukan, karena menurut Pery bantuan tersebut pada intinya untuk mengatasi dampak Pandemi.

“Justru bantuan ini kan tujuan awalnya sebagai stimulus pemerintah dalam penanganan covid 19, Jangan sampai bantuan ini menjadi penyebab bapak ibu terinfeksi covid 19. Makanya saya tekankan tetap terapkan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun. Dan jika masih mengabaikan, kami akan berikan sanksi sesuai dengan ketentuan,” tegasnya.

BACA JUGA : Pelaku UMKM Kota Serang Terima Bantuan Stimulus Covid-19 

Pery juga mengatakan bahwa bantuan UMKM tersebut perlu disyukuri dengan adanya dampak ekonomi akibat Pandemi Covid-19. Ia juga mengingatkan bahwa Pandemi belum mereda, sehingga masyarakat harus tetap waspada.

“Bapak ibu sekalian alhamdulilah sebagai warga yang tercatat penerima bantuan UMKM, ini patut disyukuri karena akan meringankan beban di masa pandemi ini. Tapi perlu diingat, pandemi ini belum berakhir, di Pandeglang setiap hari terus meningkat, sekarang saja sudah mencapai 183 orang begitu juga tingkat nasional,” imbuhnya.

BACA JUGA : Gedung Cisadane Dikepung Para Pelaku UMKM

Sementara Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Pandeglang Johanes Waluyo yang mendampingi Sekretaris Daerah mengatakan, kegiatan penyaluran UMKM ini menyita perhatian pihaknya karena banyak warga yang berkerumun.

“Saat ini anggota kami sudah turun di beberapa lokasi BRI unit yang sedang melakukan kegiatan penyaluran untuk melakukan pemantauan. Kami berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak, pakai masker dan utamakan kesehatan,” pungkasnya. (IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...