Sevilla Sukses Raih Juara Liga Eropa 2020

Cologne, Satubanten.com – Klub sepak bola Sevilla sukses menjuarai Liga Europa 2019/20. Los Nervionenses mengalahkan Inter Milan 3-2 dalam laga final di Rhein Energie Stadion, Cologne, Sabtu dini hari WIB, 22 Agustus 2020.

Dilansir dari Marca, ini menjadi gelar keenam Sevilla di Liga Europa, sekaligus mengukuhkan status sebagai penguasa turnamen kasta kedua Eropa ini. Sevilla juga mempertahankan tradisi “auto juara” saat tampil di final.

“Kami bekerja sangat keras untuk ini, tim ini pantas mendapatkannya. Saya ingin membuat fans bangga. Tak hanya hari ini, tapi juga esok seiring perkembangan Sevilla,” lanjut eks pemain Manchester City ini.

Sevilla sukses mempertahankan rekor 100 persen saat tampil di final Liga Europa. Mereka menjadi juara saat masih bernama Piala UEFA pada 2006 dan 2007, dengan mengalahkan Middlesbrough dan Espanyol di final.

Sukses berlanjut saat kompetisi berganti nama menjadi Liga Europa. Klub asal Andalusia ini juara tiga kali beruntun pada 2014, 2015 dan 2016 dengan menaklukkan Benfica, Dnipro dan Liverpool di partai puncak. (SBN)

You might also like
Comments
Loading...