Setelah 4 Tahun, Awkarin Bagikan Kurban Untuk Masyarakat Pulau Tunda

SERANG, Satubanten.com — Lebaran Idul Adha 1441 kali ini merupakan momen berbeda bagi Karin Novilda. Wanita yang akrab disapa dengan Awkarin tersebut merayakan Idul Adha di Pulau Tunda, atau tepatnya di Desa Warangsara, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang.

Selain merayakan Idul Adha di Pulau Tunda, Awkarin juga memberikan Kurban bagi warga setempat dengan Sapi. Menurutnya, kurban dilakukan di Pulau Tunda sebab masyarakat di tempat tersebut hampir 4 tahun tidak merasakan kurban. Oleh karen itu dirinya bersama Maju Foundation menggalang dana melalui platform Kitabisa untuk melakukan kurban di Pulau Tunda.

“Senang bisa berada di sini dan membantu mewujudkan kurban yang telah 4 tahun lamanya tidak terlaksana di sini,” tuturnya melalui media sosial isntagramnya @awkarin.

Kurban seperti menjadi kegiatan tahunan Karin Novilda. Bukan hanya tahun ini saja, pada lebaran Idul Adha tahun sebelumnya Karin juga melaksanakan kurban bagi warga yang membutuhkan.

Pulau Tunda sendiri merupakan pulau kecil yang terletak di Laut Jawa, yakni di sebelah utara Teluk Banten. Luasnya sekitar 300 hektare. DI Pulau Tunda hanya terdapat 1 Desa yakni Desa Warangsara yang penduduknya mencapai lebih dari 3000 orang.

Selain melakukan kurban bagi masyarakat, Karin juga memberikan bantuan berupa alat tulis bagi anak-anak yang ada di daerah tersebut. Karin bersama Maju Foundation juga memberikan hiburan berupa permainan bagi anak-anak di Pulau Tunda.

Ia mengaku bahagia selama berada di Pulau Tunda. Hal ini lantaran selama berada di Pulau Tunda ia bersama tim disambut dengan baik oleh masyarakat setempat.

” Di sini kami disambut dengan sangat ramah dan baik sekali oleh Kepala Desa maupun warganya, senang bisa berada di sini,” pungkasnya. (IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...