Setelah 20 Tahun, Timnas Indonesia U-16 Jadi Tim Pertama Asia Tenggara Yang Mampu Kalahkan Iran

Kuala Lumpur (22/09/2018) Satubanten,com – Timnas U-16 membuktikan ketangguhanya setelah pada pertadingan pertama Grup C setelah menumbangkan Iran dengan skor 2-0 pada turnamen Piala AFC U16 di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Malaysia, Jumat (21/9).

Dua gol kemenangan Indonesia dihasilkan oleh si kembar Bagus Kahfi yang mencetak gol pada menit ke-2 awal pertandingan. Sementara saudara kembarnya, Bagas Kahfa juga berhasil mencetak gol di sisa laga memasuki menit ke-91.

Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini mengaku bangga dengan kemenangan atas tim favorit juara Iran.

“Ini pertandingan yang ketat, Alhamdulillah kami bisa memenangkan pertandingan. Kami juga sudah bisa memainkan tempo permainan dengan baik. Pemain pun bermain dengan baik. Transisi berjalan dengan bagus. Saya bangga dengan permainan dan kerja keras anak-anak hari ini,” ujar Fakhri Husaini.

Kemenangan ini menurutnya sangat berarti bagi timnya, karena baginya laga pertama itu akan selalu terasa sulit.

“Selain itu juga, saya juga mengucapkan rasa terima kasih kepada para suporter yang hadir di pertandingan hari ini. Ini juga jawaban dari doa-doa pihak lain yang diijabah oleh Allah SWT. Dukungan dan doa mereka membuat kemenangan ini menjadi terwujud. Kehadiran suporter sangat berarti bagi kami,” katanya.

Kemenangan atas Iran merupakan Prestasi tersendiri bagi tim Asia Tenggara, kemenangan ini merupakan yang pertama kali setelah 20 tahun. Terakhir kali, kemenangan atas Iran diraih Timnas U-16 Thailand dengan skor 2-1 pada penyisihan Grup A Piala Asia U-16 1998. (SBS02)

You might also like
Comments
Loading...