Sesuai Dengan Tren Anak Muda, AHM Luncurkan Motor Baru

Serang (13/01/2020) SatuBanten.com – Menjadi senjata pembukaan 2020, PT Honda Motor (AHM) resmi luncurkan sepeda motor skutik baru, yaitu Honda Genio. Honda mengungkapkan bahwa motor anyarnya itu akan diperkenalkan pada 16 Januari mendatang.

“Press conference yang akan diselenggarakan pada Kamis, 16 Januari 2020,” demikian isi surat undangan AHM yang diterima di Jakarta.

Ada yang menarik dari nama motor baru Honda, berdasarkan informasi nama tersebut pertama kali digunakan oleh mobil honda, yaitu Civic Genio. Nama tersebut diambil dari genius yang berarti smart dan genuine dengan arti original.

Selain itu nama tersebut juga sangat sesuai dengan tujuan diluncurkannya motor Honda Genio di kalangan anak muda di Indonesia, harganya pun hanya selisih Rp1 juta dari Scoopy.

Berikut ini spesifikasi tampilan dari Honda Genio yang compact dan modern, bagian lampu utama, spakbor depan, dan cover setangnya yang meruncing, penggunaan frame (rangka) baru eSAF (enhanced Smart Architecture Frame), kapasitas bagasi 14 liter dan Kapasitas tangki bahan bakar 4,2 liter.

Mesin: 4-Langkah, SOHC, eSP

Performa: 9,0 PS / 7.500 rpm (tenaga), 0,95 kgf.m / 5.500 rpm (torsi)

Rangka: Underbone – eSAF ( Enhanced Smart Architecture Frame )

Suspensi: Telescopic (depan), Swing Arm dengan Suspensi Tunggal (belakang)

Ukuran Ban: 80/90 – 14 M/C Tubeless (depan), 90/90 – 14 M/C Tubeless (belakang)

Rem: Cakram Hidrolik Piston Tunggal (depan), Tromol (belakang)

Dimensi: 1.869 mm (panjang), 692 mm (lebar), 1.061 mm (tinggi).

Hal tersebut sangat sesuai dengan tujuan dihadirkannya motor Honda Genio di Indonesia yang menyasar kalangan anak muda. Kurang lebih hal tersebut sesuai dengan jati diri dari kaum milenial berupa pintar serta autentik atau asli. (RR/SBS31)

Comments
Loading...