Sering Macet dan Semrawut, Pertigaan Tol Balaraja Butuh Traffic Light

Tangerang, (19/11/2018) SatuBanten.com – Hati-hati saat melintas di perempatan keluar masuk Tol Balaraja Barat Jl raya Serang, pasalnya diperempatan tersebut tidak tersedia Traffic Light dimana kendaraan bisa saja melaju dengan kencang baik yang menuju Tangerang ataupun Serang.

Traffic Light sangat dibutuhkan jalur perempatan di perkotaan pasalnya banyaknya jumlah atau volume kendaraan yang melintas membuat jalanan padat. Apabila tidak menggunakan Traffic Light kemungkinan terjadinya kemacetan sangat tinggi.

Perempatan Balaraja adalah salah satu akses yang sangat vital pasalnya banyak kendaraan pabrik atau pribadi yang keluar masuk tol tersebut, alhasil setiap sore hari pada saat jam pulang kerja terjadi kemacetan yang cukup panjang. Kalau sore sering macet hingga 1 kilometer untuk arah yang dari serang jadi kebanyakan kalau tujuannya Ke Tangerang Kota atau Tigaraksa pengendara mengambil arah melewati Cisoka.

“Jalur itu kan saat ini jadi jalur utama kendaraan keluar-masuk Pintu Tol Belaraja, semua kendaraan dari segala penjuru lewat sana. Bahkan kalau sore sering macet terutama dari arah serang bisa sampai lebih 1 kilometer macetnya,” jelas Rudi salah satu sopir bus.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Haris seorang karyawan swasta. Dia mengeluhkan selain kemacetan, banyaknya angkot yang ngetem dan berhenti di depan pertigaan keluat Tol belaraja Tersebut.

“Sering macet mas kalau sore kalau mau buru-buru susah terus banyak angkoy yang getem pas dipertigaan jadi makit macet aja tadinya bisa buat 2 jalur kendaraan karna ada angkot jadi hanya bisa 1 kendaraan saja” ujarnya. (SBS/MHS)

You might also like
Comments
Loading...