Sepakat Dengan Pernyataan Ketua MUI, Sekda : Kita Bangun Pandeglang Bersama-Sama

Pandeglang, (25/09/2019)- Satubanten.com- Dalam pengajian rutin Ulama dan Umaro ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Pandeglang K.H Hamdi Ma’ani menyatakan jika Ulama dan Umaro satu kesatuan dan tidak dapat dipisahkan. “Jika dua komponen itu (Ulama dan Umaro) bersatu untuk kesejahteraan umat maka umat akan baik,” kata K.H Hamdi Ma’ani pada acara pengajian Ulama dan Umaro, Rabu (25/9) di Masjid Agung Ar-Rohman.

Dikatakan K Hamdi Ma’ani Hilangkan kesan ulama sebagai Pemadam Kebakaran (Damkar).”Jika sedang bahagia ulama dilupakan, tapi saat ada permasalahan manggil ulama dan kiyai, ulama harus mendapatkan perhatian baik dari umat maupun umaro karena keilmuannya,” ujarnya.

Masih kata K.H Hamdi negara akan aman damai karena adanya 4 unsur yaitu adanya ilmu ulama, adilnya umaro, orang kaya membantu yang miskin, dan do’a orang fakir. “Ulama yang selalu memberikan pengajaran kepada masyarakat sehingga menjadi kondusif sehingga jadi Pandeglang Berkah dan Barokah. Indah rasanya umaro dan ulama bersatu, dunia akan aman dan sejahtera,” tandasnya.

Senada dengan Ketua MUI, Sekda Pandeglang Fery Hasanudin mengatakan, tema dalam pengajian adalah penguatan Ulama dan Umaro dalam pembinaan umat. Sejalan dengan hal itu, pengajian kali ini akan mempengaruhi drajat keimanan bagi para aparatur yang hadir juga masyarakat lainnya. “Saya setuju dengan apa yang disampaikan ketua MUI, dan hancurnya umat bagaimana ulama dan umaro, untuk itu mari kita bersama bahu membahu membangun Pandeglang untuk lebih baik,” pungkasnya.

Sementara Ketua MUI Provinsi Banten Dr. H. A. M. Romli, M.Sc. mengatakan pengajian di Pandeglang ini merupakan yang ketiga, setelah sebelumnya dilaksanakan di Kota Serang dan Kabupaten Lebak.”Selanjutnya minggu depan akan kami agendakan di Kabupaten Serang,” ujarnya. (Sbs/011/Rls)

You might also like
Comments
Loading...