Seorang Petani di Cihara Lebak, Terkonfirmasi Positif Covid-19

Rangkas Bitung, SatuBanten.com – Salah seorang petani warga Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, positif Covid-19. Pria berusia 38 tahun itu saat ini masih dirawat di RSUD Banten.

“1 orang terkonfirmasi positif. Detailnya nanti silahkan hubungi Jubir Penanganan Covid-19,” kata Koordinator Kehumasan Percepatan Penanganan Covid-19 Lebak, Doddy Irawan, Kamis (21/5/2020).

Dari informasi yang diperoleh, S tak punya riwayat perjalanan dari Jakarta, Tangerang maupun daerah lain yang merupakan zona merah Covid-19. Namun rupanya, sebelumnya S sering berinteraksi dengan warga yang pulang kampung dari daerah-daerah tersebut.

“Datanya beliau Ketua RT yang juga masuk dalam tim Covid-19 di desa. Beliau bertugas dan aktif mendata warga yang baru datang dari Jakarta, Tangerang, Bandung, Bogor dan daerah lain,” ungkap salah satu warga kepada Satu Banten.

Proses pendataan dilakukan S sepekan sebelum bulan Ramadan. Karena memang sudah mulai banyak warga yang pulang kampung karena di kota sudah tidak bekerja.

“Jadi kalau ada warga yang baru pulang kampung, oleh beliau didatangin untuk didata. Iya, berhadapan gitu mendata, banyak ya ada puluhan yang didata,” sambungnya.

Saat ini Pemda Lebak sedang melakukan tracing dan melacak kegiatan S untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. (Agus/SBS)

You might also like
Comments
Loading...