Sempat Positif Covid-19 Karena Kontak Dengan WNA Bangladesh, Warga Kota Serang Ini Sembuh

SERANG, Satubanten.com – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Serang kembali merilis data pasien yang semua terkonfirmasi positif Covid-19 dan telah dintakan sembuh. Jubir – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Serang, W. Hari Pamungkas mengatakan bahwa kali ini yang dinyatakan sembuh berinisial WU.

“Pasien yang dinyatakan sembuh berinisial Wu, seorang laki-laki berusia 54 tahun. WU merupakan warga Kota Serang yang berdomisili di Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang,” kata Hari, Senin (29/06).

Sebelumnya WU (54) dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 pada tanggal 18 April 2020. WU yang bukan seorang pekerja, diduga terpapar virus Covid-19 usai melakukan kontak dengan WNA Bangladesh di salah satu Ponpes di Majasari, Pandeglang yang juga terkonfirmasi positif Covid-19.

BACA JUGA : Ramai Dikabarkan New Normal, Warga Positif Covid-19 Di Kota Serang Justru Bertambah

Usai dilakukan Uji SWAB dan terkonfirmasi Positif Covid-19, Wu kemudian dirujuk oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang ke RSUD Banten untuk dilakukan perawatan lebih lanjut. Kini setelah melewati masa perawatan, WU dinyatakan sembuh pada hari Minggu (28/06).

“Selanjutnya WU masih harus menjalani isolasi selama 14 hari untuk melewati masa inkubasi,” imbuhnya.

Hingga hari ini, Senin (29/06) jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 Kota Serang berjumlah 24 orang, dimana 4 orang masih dirawat, 2 orang meninggal dan 18 orang dinyatakan sembuh. (MIH/SBS)

You might also like
Comments
Loading...