Sempat Ditutup Akibat Banjir, Gerbang Tol Cilegon Barat Kembali Dibuka

Cilegon (27/1/2020) Satubanten.com – Akses Gerbang Tol Cilegon Barat yang terendam banjir dengan ketinggian sekitar 30 cm pada pagi tadi, Senin (27/1) sekitar pukul 05.30 WIB mulai surut. Akses Gerbang Tol yang tadinya ditutup mulai dibuka kembali.

“Exit GT Cilegon Barat sudah dibuka kembali. Genangan air mulai surut,” bunyi informasi resmi Astra Infra Toll Marga Mandala Sakti selaku operator Tol Tangerang – Merak dalam akun twitter resminya.

Pantauan Satubanten.com, genangan air mulai merendam akses pintu tol dan perkampungan Ciore Waseh setelah paska hujan deras yang mengguyur Cilegon membuat drainase tidak mampu menampung peningkatan debet air, yang akhirnya meluber ke jalan dan menggenangi beberapa rumah disekitarnya.

Banjir yang menggenangi pintu tol Cilegon barat , Senin (27/1) pagi. (foto : ist)

Imbas dari banjir tersebut sempat membuat lalu lintas mengalami kemacetan dan antrian panjang kendaraan. Hanya mobil besar yang diperbolehkan melintas. Sementara mobil kecil dialihkan keluar pintu tol Merak.

“Sekitar satu jam lalu udah bisa diakses kembali, masyarakat sudah diperbolehkan melintas,” ujar Uzi, petugas Pintu Tol Cilegon Barat. (SBS/02)

You might also like
Comments
Loading...