Sempat Ditunda Beberapa Hari, Pendaftar Cilegon Job Fair Keluhkan Kuota Penuh

Cilegon (20/06/2019), Satubanten.com – Cilegon Job Fair yang akan diselenggarakan di Hotel Mangku Putra Rabu-Kamis (26-27) 2019. Awalnya pendaftran sudah bisa dilakukan mulai tanggal 19 Juni melalui tautan yang disediakan oleh Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker). Namun hingga tengah malam tautan (link) pendaftaran tersebut tidak kunjung muncul. Ketarangan dari sosial media Disnaker Kota Cilegon baru keluar siang hari Kamis (20/06).

Dalam pengumuman melalui media sosial Dinas Tenaga Kerja Kota Cilegon menyebutkan bahwa tautan pendaftaran diundur ditayangkan karena banyak beredar informasi di grup-grup info loker yang tidak mencantumkan informasi lengkap. Sehingga penyebaran informasi terkesan masing-masing grup saja, tidak tersentralisasi dari Disnaker.

Sementara itu tautan pendafataran (http://cilegonjobfair2019.co.id) kini telah dimunculkan mulai Kamis (20/06) sejak pukul 18.00 WIB. Namun setelah melakukan pendaftaran, banyak Calon Pendaftar yang mengeluhkan penuhnya pendaftaran.

“Kesel aku, udah dapat barcode pas mau ngeprint malah out (dari web) sendiri. Eh pas lagi masuk lagi lasngsung dapat keterangan kuota sudah penuh,” kata Anggi.

Anggi memang sduah mendapat Barcode, namun dirinya belum mendapatkan nomer registrasi. Berbeda dengan Anggi, Nanda Eka justeru belum mendapat Barcode sama sama sekali. Ia menduga sudah ada yang mendaftar di waktu sebelumnya, saat tautan pendaftaran masih berupa percobaan.

“Belum juga daftar, udah penuh duluan. Enggak tahu kalau kemarin sudah ada yang daftar. Soalnya pas liat postingan (kemarin) katanya masih percobaan dan belum bisa buat daftar. Eh sekarang malah dapat info udah penuh dan nggak bisa daftar dong,” kata Nanda.

Hingga saat ini belum keterangan lebih lanjut dari Disnaker. Banyak dari pendaftar menyarankan agar untuk keperluan pendaftaran seharusnya tidak dibatasi. Sebagian pendaftar ;ain berharap, akan ada tambahan kuota bagi para pendaftaran. Ada juga dari masyarakat yang menyarankan bahwa yang harusnya dibatasi adalah pendaftar dari luar daerah, agar pendaftar dari daerah Kota Cilegon bisa diprioritaskan.

“Harusnya yang diluar daerah yang dibatasi kuotanya. Ini kemarin-kemarin nggak bisa diakses, pas hari ini bisa malah penuh error lagi,” kata Sofwan. (IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...