Sempat Diprotes, Cilegon United Bantai PSGC Ciamis 2-1

Cilegon (23/07/2019), Satubanten.com – Memasuki pekan ke – 7 Liga 2 Indonesia, Cilegon United FC (CU FC) bermain di kandang, menjamu PSGC Ciamis, Selasa (23/07) di Stasiun Krakatau Steel Kota Cilegon. Meski tidk dalam kondisi fisik yang cukup baik, kemenangan CU FC di laga sebelumnya cukup menjadi modal dan semangat.

“Saat ini kita tahu kondisi anak-anak tidak begitu baik. Persiapan laga yang cukup singkat yakni hanya 2 pekan dan usai menghadapi laga away di Sumatra kemarin keliahatan sekali. Itu perjalanan berjam-jam dan laga yang keras disana berpengaruh sekali terhadap anak-anak,” kata pelatih Cilegon United Bambang Rudiansyah.

Selain bekal kemenangan, CU FC juga diuntungkan dengan laga kandang yang didukung penuh oleh para supporter. Hasilnya di menit ke-9 Ade Ivan berhasil mencetak gol perdana. Gol ini rupanya menyebabkan polemik yang cukup keras. Sebabnya Gol Ivan dinilai Offside oleh para pemain dan Official PSGC Ciamis. Namun wasit tidak menggubris protes tersebut dan tetap mengesahkan gol tersebut.

Paska tertinggal satu gol, permainan skuad asuhan Coach Herrie ‘Jose’ Setiawan cukup agresif. Peluang cukup banyak tercipta hingga menyulitkan barisan belakang Cilegon United FC. Namun hingga peluit panjang babak pertama berbunyi, Cilegon United tetap unggul 1-0 atas PSGC Ciamis.

Kedudukan baru berimbang saat umpan dari Ari Ramdani salah diantisipasi oleh pemain belakang Cielegon United FC. Salah antisipasi tersebut malah mengahasilkan gol bunuh diri dan skor imbang. Hingga menjelang akhir pertandingan, PSGC Ciamis tidak bisa menambah skor.

Skor tambahan justru kembali dicetak oleh Ivan di menit ke-50. Gol Ivan ini membuat Cilegon United meneguhkan kemenangan atas PSGC Ciamis. Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang menutup laga antara Cilegon United FC lawan PSGC Ciamis.

“Kita akan coba nanti formulasikan, untuk memperbaiki stamina pemain. Apakah nant akan kita latihan di Bandung atau bagaimana kita lihat nanti,” pungkas Bambang. (IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...