Sembelih Puluhan Sapi dan Kambing, Kurban Pemprov Banten Utamakan Protokol Kesehatan

SERANG, Satubanten.com — Ada yang berbeda dalam perayaan Idul Adha 1441 H kali ini. Pasalnya, perayaan Idul adha yang diselenggarakan di tengah Pandemi saat ini mengharuskan adanya penerapan protokol kesehatan.

Oleh karena itu, prose shalat Ied dan penyembelihan hewan kurban yang dilakukan di Komplek Pemerintahan Provinsi Banten KP3B tersebut tetap mengutamakan protokol kesehatan diantaranya dengan menjaga jarak dan memakai masker.

Khutbah Sholat Iedul Adha Jum’at (31/7) yang dilakukan di Masjid Raya Al-Bantani oleh  Ketua MUI Provinsi Banten KH AM Romly tersebut menyampaikan pesan syukur atas berkah Idul Adha di tengah Pandemi yang sedang terjadi saat ini.

“Allah swt telah memberikan karunia yang tidak terhingga kepada kita semua. Oleh karena itu kita wajib bersyukur,” tuturnya.

BACA JUGA : Saat Rayakan Lebaran, Rumah Di Tunjung Teja Malah Kebakaran

Pada lebaran Idul Adha kali ini, DKM Masjid Al Bantani menerima hewan kurban diantaranya Gubernur Banten Wahidin Halim dua ekor sapi, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dua ekor sapi, serta Sekda Pemprov Banten Al Muktabar satu ekor sapi serta dari OPD lingkup Pemprov Banten.

Dalam kesempatan tersebut Gubenrnur Banten juga menyerahkan secara simbolis hewan kurban yang berasal dari Presiden Joko Widodo. Total keselurahan hewan kurban yang diterima oleh DKM Masjid Al bantani yakni  38 ekor sapi, seekor kerbau dan 26 ekor kambing.

Dari total keseluruhan jumlah hewan Kurban tersebut, DKM Masjid Raya Al-Bantani menyalurkan hewan kurban yang masih hidup sebanyak 19 ekor Sapi dan 17 ekor Kambing. Hal ini dilakukan untuk mencegah kerumunan dan menghindari potensi penularan Covid-19. (Heri/SBS)

You might also like
Comments
Loading...