Selangkah Lagi, Perpustakaan Mekar Baru Juara Lomba Tingkat Nasional

Tangerang (26/06/2019) Satubanten.com,- Perpustakaan Cahaya Ilmu, Desa Mekar Baru, Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang lolos ke putaran 6 besar cluster B Lomba Perpustakaan Umum Desa/Keluarahan tingkat Nasional yang digelar Perpsutakaan Nasional RI. Perpustakaan Cahaya Ilmu, Desa Mekar Baru merupakan perwakilan dari Provinsi Banten.

Kepala Perpustakaan Cahaya Ilmu Desa Mekar Baru A’ang Junaedi mengatakan, keberhasilan ini diraih setelah mendapat penilaian dari dewan juri. Menurutnya, kriteria penilaian meliputi kelengkapan administrasi dan buku profil perpustakaan.

“Kelengkapan sebelumnya sudah dikirim ke tim penilai,” kata dia, Rabu (26/6/19).

Selain aspek administrasi, A’ang berujar, sarana tempat, buku, dan kerjasama eksternal juga menjadi bahan penilaian. Menurutnya, buku profil perpustakaan yang ia kelola mencapai 700 halaman.

Sementara itu Kepala Desa Mekar Baru Suhada mengatakan, keberadaan perpustakaan merupakan fondasi untuk meningkatkan minat baca masyarakat utamanya generasi muda. Dia menyebut, perpustakaan di desa itu bukan hanya mencakup wilayah desa melainkan sampai pada tingkat kecamatan.

“Keberhasilan ini menjadi motivasi untuk kita agar mampu menciptakan program peningkatan minat baca masyarakat yang jauh lebih baik lagi,” tukasnya. (SBS/09)

You might also like
Comments
Loading...