Selama Arus Mudik Lebaran, PLN Jamin Pasokan Listrik di Pelabuhan Merak

Cilegon (31/5/2019), SatuBanten News – Perusahaan Listrik Negara (PLN) memastikan bahwa pasokan listrik di Pelabuhan Merak tercukupi selama arus mudik dan balik Lebaran 2019. Demi menjamin pelayanan mudik berjalan lancar, PLN memasok 1.332 juta watt dari tiga gardu yang telah disediakan.

Pejabat Pelaksana Keselamatan, Kesehatan Kerja, Keamanan, dan Lingkungan wilayah ULP Cilegon Unit Induk distribusi (UID) Banten, Widias Haryadi mengatakan berbagai persiapan dilakukan agar aliran listrik tidak terganggu. Mulai dari persiapan petugas hingga pelayanan demi terjminnya pasokan listrik.

“Semua persiapan telah dilakukan, mulai dari standar operasi pelayanan keandalan jaringan selama siaga mudik dan melakukan pemeliharaan instalasi gardu yang memasok (listrik) Pelabuhan Merak,” ujar Widias di Pelabuhan Merak, Banten, Jumat (31/5/2019).

Selain peningkatan infrastruktur listrik, Widias menambahkan, kecukupan pasokan listrik pun diperhatikan karena Pelabuhan Merak merupakan objek vital.

Arus mudik dan balik Pelabuhan Merak, di Cilegon, Banten, membutuhkan pasokan listrik sebesar 1.665 KVA dari PLN. Listriknya dibagi kedalam tiga gardu, yang masing-masing memiliki kapasitas 555 KVA.

“Kebutuhan listrik, terkontak sekitar 555 KVA, disini ada tiga gardu. Lokasinya (gardu) di pintu keluar, Dermaga 4 Dan Dermaga 6,” ungkap Widias.

Tiga gardu listrik itu bernama PMFB, FLB dan ASDP, kemudian di dukung oleh genset dengan kapasitas 2.200 kva, yang semuanya berada di dalam Pelabuhan Merak.

Widias menjelaskan, PLN UID Banten membuka posko Lebaran dari H-7 hingga H+7. Ia berharap, tak ada kendala yang berarti selama arus mudik dan balik Lebaran 2019 di Pelabuhan Merak.

“Kami menyiagakan sebanyak enam teknisi andal untuk menjamin layanan listrik. Kami pun optimis selama arus mudik dan balik Lebaran ini aman,” pungkas Widias. (Imam/SBS)

You might also like
Comments
Loading...