Sekum KONI Nyatakan Dukungan Penuh Untuk Kejurda Gateball

Serang (16/12/2019) SatuBanten.com – Sekretaris Umum (Sekum) KONI Banten Sutaryono nyatakan sangat mendukung Kejurda Gateball dilaksanakan. Menurutnya, single event tersebut merupakan sarana pembinaan bagi atlet-atlet Banten yang akan dipersiapkan untuk berlaga di kancah nasional.

“Jadi ini sangat penting untuk mengetahui dan mengukur sejauh mana kemampuan atlet-atlet Banten, mulai dari teknik, mental, dan fisiknya,” ujar Sutaryono.

Ia juga mendorong kepada Pengprov Pergatsi untuk segera lakukan pengesahan di seluruh kabupaten kota yang kepengurusannya belum berjalan. Hal itu dilakukan agar pembinaan atlet gateball tidak hanya terfokus pada beberapa wilayah saja.

“Makanya tadi saya sampaikan agar gateball segera disosialisasikan kembali, terutama kabupaten kota yang belum punya pengurus. Segera itu dibentuk karena dengan adanya pengurus ini akan mencari atlet dan mempunyai atlet. Apalagi regulasi terbaru untuk Porprov VI 2022 minimalnya satu cabor diikuti oleh lima kabupaten kota,” jelas dia.

Hampir serupa dilontarkan Kepala Bidang Pemberdayaan Olahraga Dispora Banten, Junaedi. Pihaknya siap mensuport kegiatan olahraga di Provinsi Banten. “Karena melalui prestasi olahraga nama Banten harum di kancah nasional,” kata Junaedi. (RR/SBS31)

Comments
Loading...