Sekretaris Daerah Pery Hasanudin Membuka Acara Sosialisasi Kebijakan Statistik dan Evaluasi Penerapan Pandeglang Satu Data

Pandeglang, ( 11/12/2018 )- Satubanten.Com- Sekretaris Daerah Pery Hasanudin Membuka Sekaligus Berikan Arahan Pada Sosialisasi Kebijakan Statistik dan Evaluasi Penerapan Pandeglang Satu Data Yang Diadakan Oleh Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik, yang diikuti oleh 68 orang peserta yang terdiri dari Dinas/Badan sebanyak 33 orang dan Aparatur Kecamatan sebanyak 35 orang, bertempat di Wisma PKPRI Kabupaten Pandeglang, Selasa (11/12).

Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan pengelolaan data perencanaan dan pengendalian pembangunan yang efektif dan berkualitas melalui pengelolaan data yang akurat, terintegrasi, lengkap, akuntabel, dinamis, mudah diakses dan berkelanjutan serta dapat dimanfaatkan bagi masyarakat pengguna data statistik.

Dalam kegiatan ini menghadirkan Narasumber Kepala Dinas Komunikasi, Informatika Sandi dan Statistik Provinsi Banten, Pejabat Fungsional Statistisi Badan Pusat Statistik Kabupaten Pandeglang.

Dalam arahannya kepada Peserta Sosialisasi, Sekretaris Daerah Pery Hasanudin menekankan kepada seluruh pengelola aplikasi Pandeglang Satu Data harus mengelola aplikasi ini sesuai dengan tugasnya yaitu melakukan penginputan data dua tahun terakhir dan per triwulan tahun berjalan ke aplikasi Pandeglang Satu Data.  Dan diharapkan data-data yang tersaji, dapat memberikan gambaran represntatif mengenai kemajuan pembangunan dan perkembangan lain yang terjadi di Kabupaten Pandeglang. Bagi para pemangku kepentingan, kami harapkan data-data ini dapat dipergunakan sebagai perencanaan, monitoring serta evaluasi kebijakan. Sedangkan bagi institusi pendidikan, swasta atau masyarakat umum, data-data tersebut juga bisa dimanfaatkan sebagai rujukan informasi.

Sementara itu Kepala Dinas Diskomsantik Pandeglang Yahya Gunawan menjelaskan bahwa data merupakan komponen penting dalam pengambilan keputusan. Melalui inisiatif satu data, efektivitas dan efisiensi dari tata kelola data pemerintah dapat ditingkatkan sehingga data tersebut menjadi lebih akurat. Asupan data yang akurat akan menciptakan kebijakan publik yang lebih tepat sasaran dan tepat guna. ( Sbs/011/Rls )

You might also like
Comments
Loading...